Pivot Point

Pivot point adalah indikator analisis teknis, atau kalkulasi, yang digunakan untuk menentukan tren pasar secara keseluruhan selama jangka waktu yang berbeda. Pivot point itu sendiri hanyalah rata-rata dari tertinggi dan terendah intraday, dan harga penutupan dari hari perdagangan sebelumnya. Pada hari berikutnya, perdagangan di atas pivot point dianggap menunjukkan sentimen naik yang sedang berlangsung, sementara perdagangan di bawah pivot point menunjukkan sentimen turun.

Pivot point

Pivot point adalah dasar untuk indikator, tetapi juga termasuk level support dan resistance lain yang diproyeksikan berdasarkan perhitungan pivot point. Semua level ini membantu trader melihat di mana harga dapat mengalami support atau resistance. Demikian pula, jika harga bergerak melalui level ini, pedagang akan mengetahui bahwa harga sedang tren ke arah itu.

Indikator pivot poin dapat ditambahkan ke grafik, dan level akan secara otomatis dihitung dan ditampilkan. Berikut cara menghitungnya sendiri, dengan mengingat bahwa pivot poin sebagian besar digunakan oleh pedagang harian dan didasarkan pada harga tertinggi, terendah, dan penutupan dari hari perdagangan sebelumnya.

Pivot poin merupakan indikator intraday untuk perdagangan berjangka, komoditas, dan saham. Tidak seperti moving average atau oscillator, mereka statis dan tetap pada harga yang sama sepanjang hari. Ini berarti pedagang dapat menggunakan level untuk membantu merencanakan perdagangan mereka sebelumnya.

Menggabungkan pivot poin dengan indikator tren lainnya adalah praktik umum dengan pedagang. Titik pivot yang juga tumpang tindih atau menyatu dengan rata-rata bergerak (MA) periode 50 atau 200, atau tingkat ekstensi Fibonacci, menjadi level support / resistance yang lebih kuat.

Pivot poin dan Fibonacci retracements keduanya menggambar garis horizontal untuk menandai area support dan resistance potensial. Indikator Fibonacci berguna karena dapat ditarik di antara dua titik harga signifikan, seperti harga tertinggi dan terendah. Ini kemudian akan membuat level di antara dua titik tersebut.

Fibonacci Retracement dan level ekstensi dengan demikian dapat dibuat dengan menghubungkan setiap titik harga pada grafik. Setelah level dipilih, garis digambar pada persentase kisaran harga yang dipilih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CommentLuv badge