Manajemen Aset Kripto

Manajemen aset adalah praktik setua investasi. Manajemen aset adalah tentang memantau, membeli, dan menjual investasi untuk mengoptimalkan diversifikasi portofolio, menyeimbangkan risiko, dan/atau meningkatkan pengembalian yang dihasilkan portofolio.

Manajemen aset kripto hanyalah proses penerapan latihan yang sama ini ke aset digital yang hidup di teknologi blockchain — pikirkan mata uang digital seperti Bitcoin dan Ethereum, koin DeFi, NFT, dan sebagainya.

Menggunakan alat manajemen aset yang mampu menangani berbagai aset digital telah menjadi kebutuhan bagi investor modern, serta para profesional keuangan yang membantu mereka.

Explore Alat Manajemen Aset Cryptocurrency

Alat manajemen aset kripto persis seperti apa – platform perangkat lunak yang membantu investor kripto dan/atau profesional keuangan mengelola berbagai aset kripto.

Biasanya, alat semacam ini memungkinkan pengguna untuk mengikat beberapa akun dan dompet crypto sehingga mereka dapat dengan mudah mengawasi semua kepemilikan cryptocurrency mereka menggunakan satu dasbor.

Selain itu, banyak juga yang memiliki bagan dan fitur analitik yang memberi pengguna wawasan tentang kinerja investasi mereka, membantu mereka membuat keputusan yang tepat.

Pelacak kripto dan pelacak kekayaan berfitur lengkap dengan kemampuan manajemen aset kripto memberi semua orang mulai dari pemula hingga investor yang terdiversifikasi secara luas bantuan yang mereka butuhkan untuk terjun langsung ke kripto, membantu mempertahankan kesehatan dan pertumbuhan pasar kripto secara keseluruhan. Ini adalah perwujudan sempurna dari ungkapan “A pasang naik mengangkat semua perahu.”

Mengapa Manajemen Aset Crypto Semua Marah Saat Ini?

Sederhananya, manajemen aset kripto meledak karena kripto.

Dari merek pembangkit tenaga listrik yang berinvestasi di crypto hingga lembaga keuangan besar yang bergabung, crypto menjadi arus utama.

Mempelajari seluk-beluk cryptocurrency dan mencari tahu proses investasi dapat membutuhkan banyak pekerjaan bagi investor baru. Ditambah dengan perjuangan untuk memeriksa beberapa akun dan dompet pertukaran kripto setiap hari dan itu cukup untuk membuat siapa pun yang memiliki lebih dari beberapa aset kripto terhenti pada tujuan investasi mereka.

Manajemen aset Crypto semakin populer dan penting karena mengubah apa yang bisa menjadi upaya luar biasa menjadi misi yang dapat dicapai yang membantu investor memenuhi potensi mereka yang sebenarnya.

Mengapa Investor Ritel Harus Menggunakan Alat Manajemen Aset Crypto?

Ada banyak sekali alasan setiap hari investor dengan lebih dari segelintir aset kripto juga harus berinvestasi dalam alat manajemen aset kripto.

Manajemen aset

Maksimalkan Nilai Investasi Crypto Anda

Jika Anda salah satu dari orang-orang yang berlaku “tidak terlihat, tidak terpikirkan”, maka mengadopsi solusi manajemen aset kripto harus menjadi prioritas utama Anda.

Dengan pandangan yang jelas tentang semua aset kripto Anda yang terbentang di depan Anda, lebih mudah untuk memahami di mana posisi investasi Anda dan perubahan apa yang dapat Anda lakukan untuk mengoptimalkannya dan mengarahkannya ke tujuan Anda.

Buat dan Pantau Kemajuan Menuju Tujuan Anda

Berbicara tentang bergerak menuju tujuan — kata kuncinya adalah “bergerak.”

Hanya memiliki investasi crypto tidak sepenting bekerja secara aktif dengan mereka untuk memastikan mereka bergerak, alias tumbuh, ke arah yang benar.

Alat manajemen aset kripto yang menunjukkan kepada Anda bagaimana portofolio Anda berubah dari waktu ke waktu dapat memberi Anda informasi berharga tentang aset mana yang harus dipegang dan mana yang akan diperdagangkan untuk memastikan Anda mencapai tujuan keuangan Anda.

Pastikan Diversifikasi Berkualitas Tinggi

Diversifikasi portofolio adalah aturan emas di dunia investasi, terutama ketika mencoba-coba aset volatilitas tinggi seperti cryptocurrency. Namun, terlalu mudah untuk menghindar dari upaya diversifikasi yang bervariasi dan berkelanjutan ketika Anda merasa benar-benar kewalahan dengan semua hal yang terjadi dengan portofolio Anda.

Sekali lagi, wawasan yang disediakan oleh platform manajemen aset kripto sangat penting. Dengan gambaran yang jelas tentang berbagai jenis koin yang Anda pegang, Anda akan dapat membuat keputusan investasi yang bijaksana dan beragam yang menyeimbangkan dan melindungi kekayaan Anda dengan cara yang berarti.

Lebih Memahami Kesehatan Kekayaan Anda

Melacak kekayaan bersih dapat membantu Anda memahami kesehatan kekayaan Anda secara keseluruhan. Dan karena itu mengharuskan Anda untuk memahami bagaimana nilai dari semua yang Anda berutang dibandingkan dengan nilai dari semua yang Anda miliki, semakin sulit untuk menghitungnya karena portofolio Anda menjadi lebih besar dan lebih beragam. Alat manajemen aset kripto yang melacak nilai kripto Anda sangat penting untuk mendapatkan angka yang jelas yang dapat Anda tambahkan ke kumpulan aset Anda saat menghitung kekayaan bersih Anda.

Mengapa Profesional Keuangan Membutuhkan Perangkat Lunak Manajemen Aset Crypto?

Sangat mudah untuk melihat bagaimana investor individu benar-benar dapat memperoleh manfaat dari menemukan alat manajemen aset kripto yang tepat. Tapi bagaimana dengan manajer dana, CPA, dan penasihat keuangan lainnya yang melayani jenis investor ini? Inilah mengapa sama pentingnya bagi para profesional keuangan untuk mengikuti pelatihan manajemen aset kripto.

Kemungkinan Klien Anda Sudah Tertarik dengan Crypto

Yang benar adalah, klien penasihat keuangan Anda mungkin sudah menjadi crypto.

Faktanya, survei oleh Bitwise dan ETF Trends menemukan bahwa sebagian besar penasihat telah mengajukan pertanyaan klien tentang crypto. Dan itu juga mengungkap fakta yang lebih menarik — lebih dari 70% penasihat mengatakan mereka curiga klien mereka sudah mencoba-coba crypto tanpa mereka!

Jika Anda ingin melampaui pesaing Anda, sekaranglah saatnya untuk berinvestasi dalam platform kripto yang dapat Anda tawarkan kepada klien untuk membantu mereka mencapai kesuksesan di ruang kripto.

Alat Manajemen Keuangan Tradisional Tidak Dibuat untuk Harapan Pengguna Saat Ini

Bidang investasi telah berkembang, jadi bukankah seharusnya pengalaman yang Anda berikan untuk klien Anda?

Perangkat lunak manajer portofolio tradisional, sebagian besar, agak terlalu lemah dan lambat untuk menangani beragam investasi dan kecepatan yang ingin dikerjakan oleh investor modern.

Tetapi dengan platform manajemen aset kripto modern — terutama yang juga membantu Anda mengelola jenis aset lain (lebih lanjut tentang itu di bagian berikutnya!) — Anda dapat memberikan pengalaman yang cepat, akurat, dan modern yang didambakan klien saat ini.

Lindungi Keamanan Aset Kripto Klien Anda dengan Lebih Baik

Sebagai kelas aset yang sebagian besar tidak diatur, sangat terdesentralisasi, dan sepenuhnya digital — cryptocurrency membutuhkan sedikit lebih banyak pemikiran dalam hal menjaga aset klien tetap aman.

Menggunakan perangkat lunak manajemen aset yang dibuat khusus untuk mengelola kripto adalah tempat yang bagus untuk memulai dalam hal melindungi investasi klien dari ancaman luar.

Dan selain mengadopsi perangkat lunak yang tepat, kami juga sangat menyarankan Anda mengambil langkah-langkah keamanan lebih lanjut seperti mengamankan koneksi internet di tempat kerja Anda, menggunakan firewall, menerapkan otentikasi multi-faktor sedapat mungkin, dan berkonsultasi dengan profesional keamanan siber.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.