Hammer Candlestick Pattern

Hammer adalah pola harga dalam candlestick yang terjadi ketika sekuritas diperdagangkan secara signifikan lebih rendah dari pembukaannya, tetapi reli dalam periode penutupan mendekati harga pembukaan. Pola ini membentuk kandil berbentuk palu, di mana bayangan bawah setidaknya dua kali ukuran tubuh sebenarnya. Tubuh candle mewakili perbedaan antara harga pembukaan dan penutupan, sedangkan bayangan menunjukkan harga tinggi dan rendah untuk periode tersebut.

Sebuah hammer terjadi setelah keamanan telah menurun, menunjukkan pasar sedang mencoba untuk menentukan dasar.

Fungsi Candle Stick Hammer

Hammer memberi sinyal potensi kapitulasi oleh penjual untuk membentuk dasar. Biasanya beserta dengan kenaikan harga untuk menunjukkan potensi pembalikan arah harga. Ini terjadi selama satu periode, di mana harga turun setelah pembukaan tetapi kemudian berkumpul kembali untuk menutup di dekat pembukaan

Hammer paling efektif ketika muncul sebelum tiga atau lebih candle yang menurun. Candle yang menurun adalah candle dengan penutupan lebih rendah dari penutupan candle sebelumnya.

Hammer harus terlihat mirip dengan “T”. Ini menunjukkan potensi candle hammer. Candlestick hammer tidak menunjukkan pembalikan harga ke atas sampai terjadi konfirmasi.

Konfirmasi terjadi jika candle setelah hammer ditutup di atas harga penutupan hammer. Idealnya, candle konfirmasi ini menunjukkan pembelian yang kuat. Pedagang candlestick biasanya akan melihat untuk memasuki posisi long atau keluar dari posisi short selama atau setelah candle konfirmasi. Bagi mereka yang mengambil posisi buy baru, stop loss dapat menempatkannya di bawah rendahnya bayangan hammer.

Hammer biasanya tidak terpisah, bahkan dengan konfirmasi. Trader biasanya menggunakan analisis harga atau tren, atau indikator teknis untuk lebih mengkonfirmasi pola candle.

Hammer terjadi pada semua time frame, termasuk grafik satu menit, grafik harian, dan grafik mingguan.

Candlestick hammer adalah pola perdagangan teknis yang menyerupai “T” di mana tren harga sekuritas akan turun di bawah harga pembukaannya, menggambarkan bayangan bawah yang panjang, dan akibatnya berbalik dan menutup di dekat pembukaannya. Pola candlestick hammer terjadi setelah harga sekuritas jatuh, biasanya selama tiga hari perdagangan. Seringkali itu menjadi tanda sebagai pola pembalikan.

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.