Mengenal Yearn.finance (YFI)

Yearn.finance (YFI) adalah layanan agregator untuk investor decentralized finance (DeFi), menggunakan otomatisasi untuk memungkinkan mereka memaksimalkan keuntungan dari yield farming.

Tujuannya adalah untuk menyederhanakan ruang DeFi yang terus berkembang untuk investor yang tidak berpikiran teknis atau yang ingin berinteraksi dengan cara yang kurang berkomitmen daripada pedagang yang serius.

Diluncurkan pada Februari 2020, layanan, yang sebelumnya dikenal sebagai iEarn. Telah mengalami pertumbuhan besar dalam beberapa bulan terakhir karena produk baru memulai debutnya dan pengembang merilis token YFI in-house.

Penemu Yearn.finance (YFI)

Yearn.finance adalah gagasan Andre Cronje. Setelah meninggalkan proyek iEarn pada Februari 2020, Cronje kembali untuk mengawasi kelahiran kembali. Dengan alat-alat baru yang muncul dan YFI akan diluncurkan pada bulan Juli.

Sejak itu, kekayaannya telah berbalik, dengan aset di bawah nilai total terkunci masuk lebih dari $ 1 miliar pada akhir September 2020.

Yearn.finance (YFI)

Cronje memiliki karir yang panjang dalam cryptocurrency dan telah menjadi identik dengan DeFi pada khususnya. Dia juga memiliki posisi di ekosistem kontrak pintar Fantom dan CryptoBriefing. Sumber daya yang didedikasikan untuk initial coin offerings (ICO) dan media kripto.

Keunikan Yearn.finance (YFI)

Yearn.finance bertujuan untuk menyederhanakan investasi dan aktivitas DeFi seperti pertanian hasil panen untuk sektor investor yang lebih luas.

Platform ini menggunakan berbagai alat yang dipesan lebih dahulu untuk bertindak sebagai agregator untuk protokol DeFi seperti Curve, Compound, dan Aave, memberikan hasil setinggi mungkin kepada mereka yang mempertaruhkan cryptocurrency.

Fitur-fitur baru terus diluncurkan, ini bertujuan, antara lain, untuk membantu melestarikan nilai jangka panjang dari platform.

Yearn.finance mendapat untung dengan membebankan biaya penarikan, saat ini 0,5% pada akhir September 2020, serta biaya subsidi gas 5%. Karena model tata kelolanya, ini secara teknis dapat diubah dengan konsensus kapan saja.

Target pasar dari yearn.finance adalah investor yang tidak memiliki waktu untuk mempelajari fenomena DeFi yang semakin kompleks dari awal, atau yang ingin mengoptimalkan keuntungan mereka.

Keamanan Yearn.finance (YFI)

Pengguna Yearn.finance dapat menghadapi risiko tinggi kehilangan uang berkat kondisi pasar yang berubah dengan cepat dan entitas oportunistik yang mencoba mengambil untung dari peserta yang kurang berpengalaman.

Cronje sendiri telah berusaha untuk menjaga transparansi tentang asal platform. Mencatat bahwa bahkan setelah audit kode, yearn.finance tidak dapat dijamin 100% aman — DeFi melibatkan risiko bawaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CommentLuv badge