Mengenal Token Dia (DIA)

Token Dia (DIA) (Decentralised Information Asset) adalah platform oracle open-source yang memungkinkan pelaku pasar untuk mencari, memasok, dan berbagi data yang dapat dipercaya. DIA bertujuan untuk menjadi ekosistem untuk data keuangan terbuka dalam ekosistem kontrak cerdas keuangan, untuk menyatukan analis data, penyedia data, dan pengguna data. Secara umum, DIA menyediakan jembatan yang andal dan dapat diverifikasi antara data off-chain dari berbagai sumber dan kontrak pintar on-chain yang dapat digunakan untuk membangun berbagai DApps keuangan.

DIA adalah token tata kelola platform. Saat ini didasarkan pada protokol Ethereum ERC-20.

Proyek ini didirikan pada tahun 2018, sementara pasokan token tersedia untuk umum selama penjualan kurva ikatan dari 3 Agustus hingga 17 Agustus 2020, di mana 10,2 juta token terjual.

Penemu Token Dia (DIA)

Asosiasi DIA didirikan bersama oleh sekelompok belasan orang, meskipun Paul Claudius, Michael Weber dan Samuel Brack adalah pemimpinnya.

Claudius adalah wajah proyek dan advokat utamanya, kadang-kadang juga disebut sebagai CBO. Dia memiliki gelar master dalam manajemen internasional dari ESCP Eropa dan gelar sarjana dalam bisnis dan ekonomi dari Universitas Passau. Selain bekerja di DIA, ia juga merupakan salah satu pendiri dan CEO BlockState AG dan c ventures. Sebelum crypto, ia pernah bekerja sebagai direktur di sebuah perusahaan nutrisi bernama nu3.

Michael Weber adalah Pendiri dan Presiden Asosiasi DIA. Beliau meraih gelar di bidang manajemen dari ESCP Business School dan gelar ekonomi dan fisika dari University of Cologne, Jerman.

Dia telah bekerja di beberapa bank dan lembaga keuangan sebelum beralih ke crypto, di mana dia mendirikan proyek seperti Goodcoin, myLucy dan BlockState.

Samuel Brack melayani DIA dalam peran CTO. Seperti Claudius dan Weber, dia berbagi posisi yang sama di BlockState. Ia memiliki gelar master di bidang ilmu komputer dari Humboldt University of Berlin, di mana hingga Januari 2020, ia masih menempuh studi PhD-nya.

Keunikan Token Dia (DIA)

DIA bertujuan untuk menjadi Wikipedia data keuangan. Secara khusus membahas masalah data tertanggal/tidak terverifikasi/sulit diakses di dunia keuangan dan kripto, terutama DeFi, sambil mengusulkan untuk menyelesaikannya melalui sistem insentif keuangan bagi pengguna untuk menjaga aliran sumber terbuka, aliran data yang divalidasi ke oracle berdiri dan berjalan. Desain oracle saat ini, menurut DIA, tidak transparan, sulit untuk diukur dan rentan terhadap serangan.

Token tata kelola DIA akan digunakan untuk mendanai pengumpulan data, validasi data, pemungutan suara pada keputusan tata kelola, dan untuk mendorong pengembangan platform. Pengguna dapat mempertaruhkan token DIA untuk memberi insentif agar data baru muncul di platform, tetapi akses ke data historis meskipun DIA gratis.

Token Dia (DIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.