Mengenal Token cETH (CETH)

Token cETH (CETH) adalah standar token ERC20. Token ERC20 adalah token standar yang dapat dipertukarkan pada blockchain Ethereum.

cETH bukan satu-satunya cToken di Compound. Pinjam meminjam dimungkinkan di beberapa pool. Saat ini, kumpulan terbesar kedua setelah Ethereum didasarkan pada DAI, stablecoin protokol Maker. Saat Anda meminjamkan kripto di DAI ke kumpulan ini, Anda mendapatkan token cDAI dan mengumpulkan minat pada cToken ini. Demikian juga, meminjamkan koin lain memberi Anda token dengan konvensi penamaan cCurrencyOfThePool, mis. cLNK, cUSDT, dll.

Ketika pengguna meminjamkan crypto ke protokol Compound, mereka dapat memilih salah satu dari beberapa kumpulan pinjaman tergantung pada koin/token yang ingin mereka pinjamkan dananya. Kumpulan terbesar didasarkan pada pinjaman di Eter. Saat Anda mendepositkan dana Anda di Ether, Anda diberikan sejumlah cETH (token pool berbasis Ether).

Sementara investasi awal Anda masih disimpan di Ether, itu dijamin melalui cETH dan Anda mendapatkan bunga di cETH. Dana cETH Anda dapat diperdagangkan secara bebas, meskipun mungkin bijaksana untuk tidak menggunakan token untuk perdagangan aktif, karena ini mewakili saham Anda dalam protokol.

Dana Eter asli Anda tidak dapat diperdagangkan atau ditransfer saat dana Anda disimpan di protokol dan memberi Anda bunga. Saat Anda memutuskan untuk menebus investasi Anda dan keluar dari protokol, cETH yang Anda miliki dikonversi ke Eter dan dana Anda dibayarkan kembali kepada Anda dalam mata uang asli — koin Eter.

cETH tidak dipatok ke ETH oleh aturan kontrak pintar, tetapi nilai tukar cETH/ETH tetap sangat stabil sejak token diperkenalkan pada pertengahan 2020. Selama waktu cETH berada di pasar, ia diperdagangkan pada tingkat sekitar 1/0,02 cETH/ETH.

Bagaimana cETH Berbeda Dari Token COMP?

COMP adalah token utama di seluruh platform di Compound. Ini digunakan sebagai token tata kelola, yaitu memungkinkan pemegang token untuk memberikan suara pada isu-isu penting yang berkaitan dengan operasi platform dan arah masa depan.

COMP juga digunakan sebagai alat pemasaran untuk mendorong partisipasi yang lebih aktif di platform. Misalnya, pengguna yang meminjam dana di Compound diberi imbalan sejumlah COMP.

Di sisi lain, cETH bertindak sebagai token yang mewakili investasi Anda yang disimpan di kumpulan pinjaman. Minat Anda juga bertambah di cETH.

Token cETH

Sementara COMP, seperti kebanyakan cryptocurrency, memiliki pasokan maksimum yang ditetapkan dengan jelas dan pasokan sirkulasi yang relatif stabil, keduanya pada 10 juta token, cETH memiliki pasokan yang berubah secara dinamis berdasarkan aktivitas pinjaman di kumpulan Ether of Compound. Karena dana dipinjamkan dan ditarik dari kumpulan ini, token cETH dibuat dan dihancurkan.

Haruskah Saya Trade Dengan cETH Saya?

CToken Compound, termasuk cETH, dapat diperdagangkan secara bebas oleh pemiliknya. Tidak ada dalam kontrak pintar protokol yang mencegah Anda menjual cETH Anda di bursa.

Namun, tidak disarankan untuk menggunakan cETH Anda untuk perdagangan kripto aktif. Sifat token membuatnya paling cocok untuk disimpan sebagai jaminan dana pinjaman Anda, dan untuk memperoleh bunga dari investasi Anda.

Karena cETH bukan aset kripto yang diperdagangkan secara luas, biaya gas/transaksi untuk transfer cETH juga bisa lebih tinggi daripada kripto yang lebih umum diperdagangkan, seperti ETH atau COMP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.