Mengenal Tellor (TRB)

Tellor (TRB) adalah protokol oracle terdesentralisasi.

Oracle adalah bagian penting dari infrastruktur blockchain yang memperbarui data off-chain yang berharga, membuatnya tersedia untuk kontrak pintar on-chain.

Oracle Tellor memasok data yang dapat diminta, divalidasi, dan dimasukkan ke dalam rantai tanpa izin dengan pelapor data yang bersaing untuk mendapatkan insentif dari TRB. Reporter data membawa informasi berharga secara on-chain untuk berbagai aplikasi DeFi.

Keunikan Tellor (TRB)

Oracle Tellor bekerja dengan memberi insentif kepada reporter data untuk menempatkan data yang valid secara on-chain sementara juga mendisinsentifkan laporan buruk melalui perselisihan dan pemotongan. Menjadi reporter tidak memerlukan proses verifikasi yaitu tanpa izin. Siapa pun di mana pun di dunia dapat menjadi reporter menggunakan perangkat lunak open source, karakteristik unik di antara oracle blockchain.

Ketika pengguna oracle meminta nilai titik data off-chain (misalnya BTC/USD), reporter data bersaing untuk menambahkan nilai ini ke bank data on-chain, dapat diakses oleh semua kontrak pintar di jaringan yang didukung Tellor (Ethereum, Polygon , Algorand, dll.) Frekuensi pembaruan data hanya dibatasi oleh seberapa banyak / seberapa sering pengguna “memberi tip” feed dengan TRB.

Juga unik untuk Tellor, data dikirimkan dalam byte yang berarti oracle fleksibel dan kuat untuk hampir semua aplikasi blockchain.

Penemu Tellor (TRB)

Tellor diluncurkan pada tahun 2019 oleh tim yang berbasis di AS dengan tujuan untuk mengatasi masalah oracle pada blockchain Ethereum.

Tellor didirikan oleh Brenda Loya, Nick Fett dan Michael Zemrose.

Brenda Loya adalah CEO dan salah satu pendiri Tellor. Sebelumnya, Brenda bekerja sebagai Wakil Presiden dan Pengembang Utama di Daxia di bidang blockchain, skalabilitas, dan ilmu data. Sebelumnya dia adalah seorang ekonom dan ahli statistik pengawasan di Departemen Tenaga Kerja AS.

Te;llor (TRB)

Nick Fett adalah salah satu pendiri dan CTO Tellor. Sebelum Tellor, dia adalah pendiri Daxia, protokol turunan di Ethereum. Nick juga memiliki pengalaman di bidang ekonomi, regulasi, derivatif, dan pembelajaran mesin termasuk posisi di Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas AS.

Michael Zemrose adalah salah satu pendiri dan CSO Tellor dan sebelumnya melakukan pengembangan Bisnis di Daxia. Dia juga seorang pengusaha di media dan konsultasi selama beberapa tahun sebelum bergabung dengan dunia kripto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.