Mengenal SuperRare (RARE)

SuperRare (RARE) adalah platform NFT utama, yang mengumpulkan hampir $250 juta seni digital dan $3 juta dalam royalti artis yang dibayarkan hingga saat ini. SuperRare muncul dari versi 1.0-nya, di mana tim inti memilih dan menyetujui seniman untuk mencetak karya mereka pada kontrak pintar bersama sebagai SuperRare NFTs. SuperRare 2.0 mengubahnya dengan memperkenalkan kurasi skala web, menjalankan etalase secara mandiri di platform, dan kontrak pencetakan berdaulat bagi para seniman untuk mencetak, mempromosikan, dan menjual karya mereka langsung ke kolektor.

Dengan memulai jalur desentralisasi progresif ini, SuperRare mengalihkan kepemilikan dan tata kelola jaringan ke komunitas. SuperRare 2.0 adalah DAO, organisasi terdesentralisasi yang mengawasi parameter platform utama, mengalokasikan dana dari Perbendaharaan Komunitas, dan memberikan suara pada usulan perbaikan jaringan dan protokol.

Penemu SuperRare (RARE)

SuperRare adalah DAO dan tidak memiliki kepemimpinan eksekutif dalam pengertian tradisional. Ini memiliki dewan tata kelola tujuh orang yang mengontrol Perbendaharaan Komunitas melalui dompet multi-tanda 4-dari-6.

Penandatangan genesis untuk Dewan Tata Kelola adalah:

John Crain; CEO dan Co-Founder SuperRare Labs

Nick Tomaino; Mitra Pendiri @ 1Konfirmasi

Derek Schloss; Mitra @ CollabCurrency

Serena Tabacchi; Pendiri & Kurator @ MoCDA

Simona Pop; Strategi Komunitas @ Status

Pindar Van Arman; OG Artis @ SuperRare

Penanda tangan hanya sebagai pelaksana keputusan yang melalui pemerintahan dan tidak memiliki kemampuan untuk mengalokasikan dana perbendaharaan secara sepihak. Mereka mengawasi keselamatan dan keamanan aset dasar yang dikendalikan oleh DAO.

SupeRare (RARE)

Keunikan SuperRare (RARE)

SuperRare berkembang menjadi versi 2.0 dengan mengatasi tiga masalah utama:

Kurasi dan gatekeeping oleh satu tim tidak kondusif untuk ekosistem seni berskala.
Artis berhak mendapatkan dukungan sebanyak mungkin, tetapi satu tim hanya dapat melakukan begitu banyak.
Ekosistem seni NFT terfragmentasi, dan tidak ada cara yang baik untuk mengelola seluruh koleksi seseorang.
SuperRare memecahkan masalah ini dengan memperkenalkan SuperRare Spaces, yang merupakan etalase yang dijalankan secara independen di SuperRare yang dapat mengkurasi seni dan seniman, mempromosikan penjualan, menjalankan lelang, dan mengumpulkan komisi. Setiap Space dapat meluncurkan token ERC-721 bermereknya sendiri dan mengundang artis untuk membuat NFT bersama mereka, baik sebagai acara satu kali atau secara berkelanjutan. Itu memungkinkan setiap Ruang untuk menjadi galeri seni kripto yang berdaulat sendiri.

Selain itu, kontrak pencetakan berdaulat sendiri memungkinkan seniman menerapkan kontrak pencetakan NFT khusus dan memberi token serta menjual karya seni mereka sebagai seniman independen yang unik. Dengan demikian, seniman memiliki pilihan lain selain mencetak kontrak bersama dengan seniman lain dan dapat menjadi platform kreatif berdaulat mereka sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.