Mengenal Projet Galaxy (GAL)

Project Galaxy (GAL) adalah jaringan data kredensial Web3 terbesar di dunia dan diluncurkan pada 28 April 2022 di Binance Launchpool.

Project Galaxy dibangun di atas infrastruktur terbuka dan kolaboratif yang memungkinkan pengembang dan proyek Web3 mendapatkan keuntungan dari data kredensial dengan membangun produk dan komunitas yang lebih baik.

Kurator data dihargai saat pengguna menggunakan kredensial mereka di Modul Aplikasi Project Galaxy, Mesin Oracle Kredensial, dan API Kredensial secara bersamaan.

Apa itu Kredensial Digital?

Kredensial hidup dalam kehidupan kita sehari-hari. Contoh kredensial on-chain adalah catatan bahwa Anda meminjam uang dari protokol pinjaman DeFi tetapi tidak pernah dilikuidasi. Kontribusi Anda ke kumpulan likuiditas protokol saat pertama kali diluncurkan, atau riwayat voting on-chain Anda semuanya adalah kredensial. Semua data perilaku Anda di Web2 diperhitungkan dalam kredensial Anda, perusahaan seperti Google dan Facebook menjalankan algoritme pada kredensial Anda sehingga mereka dapat mengirimi Anda iklan bertarget. Kredensial penting karena kasus penggunaan yang tinggi yang mereka berikan. Pengembang aplikasi dapat menggunakan kredensial Anda untuk menghitung skor kredit, menemukan audiens target, memberi penghargaan kepada kontributor komunitas, dll. Dengan kemajuan Web3 dan DAO, akan ada ledakan data perilaku yang dihasilkan oleh gelombang pengguna baru. Project Galaxy akan menyediakan infrastruktur yang diperlukan untuk membantu pengguna baru ini membangun kredensial digital yang akan menjadi sangat penting.

Project Galaxy (GAL)

Masalah Dengan Sistem Kredensial Saat Ini

Data kredensial saat ini dipisahkan di seluruh basis data tertutup yang dimiliki dan diizinkan oleh aplikasi, organisasi pemerintah, serta lembaga keuangan dan kredit. Hal ini menyebabkan lanskap retak yang tidak terbuka bagi individu yang seharusnya memiliki data tersebut atau aplikasi yang membutuhkannya. Project Galaxy bertujuan untuk memecahkan masalah ini menggunakan jaringan data kredensial terbuka dan kolaboratif yang akan membantu pengembang Web3 memanfaatkan data kredensial dan NFT untuk membangun produk yang lebih baik dan komunitas yang lebih menarik.

Solusi Proyek Galaxy

Project Galaxy menyediakan infrastruktur bagi anggota komunitas untuk mengumpulkan dan menyumbangkan kredensial digital ke Jaringan Data Kredensial Galaxy. Infrastruktur mendukung kurasi kredensial melalui berbagai sumber data. Kurator dapat menyumbangkan data dari 7 rantai berbeda dengan kueri subgraf atau snapshot untuk kredensial on-chain. Mereka juga dapat menyediakan data dari Twitter, Discord, Github, atau acara offline untuk kredensial off-chain.

Project Galaxy juga menyediakan Modul Aplikasi, API Kredensial, dan Mesin Oracle Kredensial untuk membantu pengembang memanfaatkan data kredensial. Kasus penggunaan Modul Aplikasi termasuk Galaxy OATs (Token Prestasi On-chain), program loyalitas NFT, kampanye peretasan pertumbuhan, komunitas yang terjaga keamanannya, dan tata kelola yang disesuaikan. Pengembang juga dapat memanfaatkan Credential Oracle Engine dan Credential API untuk kasus penggunaan khusus yang ditingkatkan seperti penilaian kredit dan algoritme pencegahan serangan Sybil.

Penemu Project Galaxy (GAL)

Harry Zhang adalah salah satu pendiri dan pemimpin proyek di Project Galaxy. Zhang adalah COO dan salah satu pendiri Lino Network, serta salah satu pendiri DLive.tv. Di Lino dan DLive, Harry mengawasi tim dan menciptakan produk yang melayani lebih dari 10 juta pengguna aktif bulanan.

Sebelumnya, Harry adalah kepala produk data di Club Factory, di mana ia merancang rantai pasokan dan sistem rekomendasi yang berpusat pada data dari bawah ke atas. Zhang meraih gelar sarjana dari UC Berkeley dalam ilmu komputer dengan minor dalam statistik. Dari 2016 hingga 2017, ia adalah Presiden Associate of Chinese Entrepreneurs (ACE) di UC Berkeley.

Charles Wayn adalah salah satu pendiri dan pemimpin strategi Project Galaxy. Sebelum ikut mendirikan Project Galaxy, Charles adalah salah satu pendiri dan CEO DLive.tv. Setelah DLive bergabung dengan BitTorrent pada tahun 2019, Charles menjadi VP Interactive Entertainment di BitTorrent, memimpin beberapa unit bisnis streaming termasuk DLive.tv, DLive Protocol, dan Two App. Dari 2017 hingga 2018, ia menjabat sebagai Presiden Association for Chinese Entrepreneurs (ACE) di UC Berkeley.

Keunikan Project Galaxy (GAL)

Untuk memenuhi tuntutan keamanan data, organisasi semakin beralih ke solusi manajemen kredensial terpusat. Saat ini, kredensial disimpan dalam database tertutup yang dikontrol dan diizinkan oleh aplikasi, pemerintah, dan lembaga keuangan dan kredit. Akibatnya, ada lanskap retak yang tidak terbuka bagi mereka yang benar-benar memiliki data atau aplikasi yang membutuhkannya.

Tujuan Project Galaxy adalah untuk mengatasi masalah ini dengan menyediakan jaringan data kredensial publik dan kolaboratif yang memungkinkan pengembang Web3 menggunakan data kredensial untuk menciptakan produk yang lebih baik dan komunitas yang lebih menarik.

Tujuan Proyek Galaxy adalah untuk membangun jaringan data kolaboratif publik yang tersedia untuk semua pengembang Web3. Infrastruktur bagi anggota komunitas untuk membuat dan menyumbangkan kredensial digital ke jaringan data kami disediakan oleh proyek. Kurasi kredensial dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa sumber melalui infrastruktur Project Galaxy.

Kredensial on-chain dapat diminta oleh kurator menggunakan kueri subgraf atau snapshot statis. Project Galaxy telah terhubung dengan sumber data seperti Twitter dan Github untuk kredensial off-chain.

Kurasi dapat dihargai ketika kredensial digunakan dalam Modul Aplikasi Galaxy, Mesin Oracle Kredensial, dan API Kredensial dengan berkontribusi pada Jaringan Data Kredensial Galaxy. Karena jaringan data digunakan oleh individu, ini mendorong lebih banyak orang untuk bergabung dalam kurasi untuk jaringan kami.

Project Galaxy menyediakan Modul Aplikasi, Mesin Oracle Kredensial, dan API Kredensial bagi pengembang untuk memanfaatkan data kredensial guna membangun produk dan komunitas yang lebih baik.

Kasus penggunaan Modul Aplikasi kami meliputi: Galaxy OATs (Token Prestasi On-chain); Program Loyalitas NFT; Kampanye Peretasan Pertumbuhan; Masyarakat yang terjaga keamanannya; Tata Kelola yang Disesuaikan dan banyak lagi.

Pengembang juga dapat memanfaatkan Credential Oracle Engine dan Credential API untuk kasus penggunaan yang lebih disesuaikan seperti penilaian kredit dan algoritme pencegahan serangan sybil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.