Mengenal Governance ZIL (GZIL)

Governance ZIL (GZIL) adalah token tata kelola di jaringan Zilliqa yang memungkinkan pemegangnya untuk memilih dan membuat keputusan tentang pengembangan ekosistem Zilliqa.

Kami tetap berkomitmen untuk membangun masa depan di mana teknologi terdesentralisasi tidak akan lagi berada di pinggiran ekosistem teknologi yang lebih luas, karena kami menciptakan solusi yang dapat diakses dan adil dalam ‘ekonomi token’ untuk banyak orang, bukan untuk segelintir orang yang memiliki hak istimewa. — Amrit Kumar, Co-founder, Presiden dan Chief Scientific Officer Zilliqa

Sejarah Governance ZIL (GZIL)

Proyek Zilliqa didirikan pada 2017 oleh sekelompok ilmuwan perangkat lunak. Pendiri proyek ini adalah Prateek Saxena dari University of California dan Dong Xinshu dan Amrit Kumar dari University of Singapore.

Pembuatan Zilliqa dimulai pada 1 Juni 2017, dan pada 1 September 2017, testnet internal sudah beroperasi. Mainnet diluncurkan pada Januari 2019.

Pada 14 Oktober 2020, staking non-penahanan diluncurkan di mainnet Zilliqa. Mulai saat ini, sejarah token GZIL dimulai. Itu diperkenalkan sebagai hadiah tambahan untuk mempertaruhkan. Penerbitan GZIL sebagai hadiah berlangsung setahun dan berakhir pada 14 Oktober 2021. Sekarang, jumlah maksimum token GZIL telah tercapai, dan tidak ada rencana untuk menambah jumlahnya di masa mendatang.

 Governance ZIL (GZIL)

Fitur Governance ZIL (GZIL)

Zilliqa adalah platform blockchain untuk membuat kontrak pintar dan aplikasi terdesentralisasi (dApps). Fitur pembeda utama Zilliqa adalah kinerjanya yang tinggi, yang meningkat seiring dengan ukuran jaringan. Ini menjadi mungkin berkat mekanisme sharding, yang memungkinkan sistem untuk dibagi menjadi bagian-bagian terpisah, jika perlu. Ini memastikan distribusi beban jaringan yang merata. Tidak seperti platform blockchain lainnya, di mana kecepatan transaksi menurun seiring pertumbuhan jaringan, kecepatan transaksi Zilliqa seharusnya meningkat dengan jumlah node jaringan. Menurut tim pengembangan Zilliqa, jaringan pada akhirnya akan menyamai kecepatan pemrosesan transaksi VISA dan MasterCard tetapi dengan biaya lebih rendah dan tanpa menggunakan jaringan terpusat.

Semua transaksi di jaringan dilakukan menggunakan token ZIL, mata uang kripto utama Zilliqa. Ini digunakan untuk membayar transaksi dan meluncurkan kontrak dan aplikasi pintar.

Governance ZIL (GZIL) adalah token kedua platform dan digunakan sebagai token tata kelola. Ini memungkinkan pemegangnya untuk menjadi pembuat keputusan dalam ekosistem Zilliqa. Pemegang token ini akan dapat memilih proposal untuk pengembangan ekosistem, mirip dengan apa yang terjadi di Organisasi Otonomi Terdesentralisasi (DAO).

GZIL adalah token standar ZRC-2 yang merupakan standar untuk token yang dapat dipertukarkan di jaringan Zilliqa. Berdasarkan standar ini, mata uang kripto proyek yang diluncurkan pada platform Zilliqa dibuat, sama seperti mata uang kripto proyek pada platform Ethereum yang mematuhi standar ERC-20.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.