DogeCoin adalah Koin Lelucon Yang Menjadi Serius

DogeCoin adalah jaringan yang memiliki beberapa fitur yang unik dan dalam beberapa kasus dianggap lebih baik daripada goliath dari crypto sphere – Bitcoin. DogeCoin tidak memiliki batas pasokan maksimum dan menggunakan mekanisme konsensus Proof of Work. Ide asli proyek ini adalah menciptakan cara untuk memberi insentif atau memberi tip kepada pembuat konten atas kreasi mereka.

Kelebihan

  • Biaya transaksi yang lebih rendah membuatnya cocok untuk digunakan setiap hari
  • Komunitas yang berkembang besar karena popularitasnya sebagai mata uang online untuk pembuat konten dibidang seperti game atau media sosial

Kekurangan

  • Itu tidak benar-benar menguntungkan bagi saya
  • Ini adalah koin dengan nilai lebih rendah dan relatif kurang stabil daripada yang lain di pasar

Sejarah dan Evolusi

DogeCoin adalah

Penciptaan proyek DogeCoin adalah hasil dari lelucon yang dibuat oleh Jackson Palmer pada 2013 dan kemudian dihubungi oleh programmer Billy Markus dengan tawaran untuk menjadikannya kenyataan. 

DogeCoin dirancang untuk menjadi jauh lebih mudah didekati dan lebih mudah digunakan, cryptocurrency yang dapat memberikan apa yang pengguna tunda dari kompleksitas Bitcoin yang tidak dapat ditemukan di tempat lain. Bahkan dinamai setelah meme internet populer.

Pendiri proyek seperti yang saya sebutkan adalah Billy Markus dan Jackson Palmer dan cryptocurrency baru diluncurkan pada tanggal 6 Desember kemudian tahun itu dan dimungkinkan untuk menambangnya. Proyek ini sangat terkenal, bahkan Elon Musk menjangkau tim untuk membantu memerangi bangkitnya Twitter Twitter. Saat ini, tim fokus pada merilis pembaruan untuk jaringan dengan versi klien 1.14 dan mereka sudah mulai bekerja bahkan pada versi berikutnya, yaitu 1.16.

Dogecoin Blockchain

Blockchain DogeCoin adalah jaringan peer to peer yang terdesentralisasi yang menggunakan mekanisme konsensus Proof of Work dan algoritma hashing Scrypt. Blokir hadiah separuh terakhir terjadi pada bulan Februari 2018, yang meninggalkan hadiah pada 10.000 koin DOGE dan akan tetap permanen selamanya. Jaringan menawarkan waktu antara blok 60 detik dan ukuran blok 10.83Kb. Penyesuaian kesulitan otomatis terjadi setiap 240 blok atau 4 jam.

Dogecoin Node

  • Node penuh adalah yang memiliki hak validasi penuh untuk transaksi dan blok. Mereka memerlukan riwayat transaksi blockchain penuh untuk dapat beroperasi dan juga menerima dan memvalidasi transaksi yang disiarkan dari node penuh lainnya.
  • Node ringan, di sisi lain, tidak memerlukan blockchain penuh untuk bekerja karena mereka hanya perlu header blok untuk mengkonfirmasi keaslian transaksi. Mereka dikompilasi dari sebagian besar perangkat aktif di jaringan dan cukup mudah dijalankan dan dipelihara. Node ringan menggunakan metode yang disebut Verifikasi Pembayaran Sederhana (SPV) untuk memverifikasi transaksi.

Masa Depan Dogecoin

Sejujurnya, awal koin dimaksudkan untuk menjadi lucu dan tidak ada rencana nyata di masa depan untuk pengembangan atau pengembangan untuk membawa sesuatu yang unik dan inovatif ke ruang crypto. Meskipun tidak ada roadmap resmi atau fitur baru yang dikembangkan, koin ini masih tetap menjadi salah satu cryptocurrency paling populer di pasar.

Keamanan Jaringan Dogecoin

Sayangnya, ada beberapa pelanggaran keamanan di masa lalu DogeCoin. Dogewallet diretas oleh pihak jahat dan 21 juta koin DOGE dicuri. Namun, komunitas membuat penggalangan dana untuk orang-orang yang terkena dampak serangan dan berhasil mengumpulkan koin yang dicuri dalam jumlah penuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CommentLuv badge