Mengenal Decentraland (MANA)

Decentraland (MANA) adalah platform realitas virtual yang didukung oleh blockchain Ethereum yang memungkinkan pengguna untuk membuat, merasakan, dan memonetisasi konten dan aplikasi.

Di dunia maya ini, pengguna membeli sebidang tanah yang nantinya dapat mereka navigasi, bangun, dan uangkan.

Decentraland diluncurkan setelah penawaran koin awal (ICO) senilai $24 juta yang dilakukan pada tahun 2017. Dunia virtual meluncurkan beta tertutupnya pada tahun 2019 dan dibuka untuk umum pada Februari 2020. Sejak itu, pengguna telah menciptakan berbagai pengalaman di platform mereka. sebidang tanah, termasuk permainan interaktif, pemandangan 3D yang luas dan berbagai pengalaman interaktif lainnya.

Decentraland menggunakan dua token: MANA dan LAND. MANA adalah token ERC-20 yang harus dibakar untuk mendapatkan token LAND ERC-721 yang tidak dapat dipertukarkan. Token MANA juga dapat digunakan untuk membayar berbagai avatar, perangkat yang dapat dikenakan, nama, dan lainnya di pasar.

Penemu Decentraland (MANA)

Decentraland (MANA) didirikan bersama oleh Ariel Meilich dan Esteban Ordano keduanya telah mengundurkan diri dari posisi utama di proyek tersebut. Tetapi masih bekerja bersama Decentraland sebagai penasihat.

Ariel Meilich sebelumnya memegang peran memimpin proyek di Decentraland antara 2017 dan 2020, dan merupakan pengusaha serial yang telah mendirikan beberapa startup lain, termasuk agensi terjemahan online dan platform CRM. Dia juga bekerja sebagai analis di Charles River Ventures, dana ventura Lembah Silikon terkemuka.

Di sisi lain, Esteban Ordano adalah mantan pemimpin teknologi Decentraland dan memiliki sejarah panjang dan beragam dalam ruang cryptocurrency yang bekerja sebagai insinyur perangkat lunak di BitPay, Inc., penasihat untuk Jaringan Matic dan secara singkat mengoperasikan perusahaan pengembangan kontrak pintarnya sendiri yang dikenal sebagai Solusi Kontrak Cerdas.

Esteban juga dikreditkan dengan salah satu pendiri Zeppelin Solutions, sebuah perusahaan infrastruktur teknologi blockchain yang mapan.

Meskipun Ariel dan Estaban tidak lagi memimpin proyek, pengembangan Decentraland masih berlangsung, dengan upaya diarahkan oleh Yayasan Decentraland yang baru didirikan.

Decentraland (MANA)

Keunikan Penemu Decentraland (MANA)

Decentraland (MANA) dibangun untuk pembuat konten, bisnis, dan individu yang mencari media artistik baru, peluang bisnis, atau sumber hiburan.

Secara total, dunia gamenya – disebut “Metaverse” – dibagi menjadi 90.601 bidang tanah individu, yang masing-masing diwakili oleh token non-fungible ERC-721. Setiap TANAH berukuran persis 16m x 16m (256 meter persegi) dan dapat ditemukan pada koordinat tertentu di Metaverse.

Meskipun pemilik TANAH bebas untuk mengembangkan plot mereka menjadi apa pun yang mereka pilih, sebagian besar Metaverse secara luas dibagi menjadi beberapa distrik. Yang masing-masing memiliki ukuran dan tema yang berbeda. Distrik-distrik ini dihasilkan melalui crowdsales individu untuk token MANA, dan sebidang TANAH di distrik-distrik ini tidak dapat diperdagangkan.

Pada Januari 2021, Aetheria bertema cyberpunk adalah distrik terbesar — ​​terdiri dari total 8.008 LAND.

Juga merupakan salah satu dari semakin banyak proyek yang menggunakan struktur organisasi otonom terdesentralisasi (DAO) untuk keputusan tata kelola. Akibatnya, pemegang token MANA mengendalikan bagaimana dunia Decentraland berperilaku, dengan mengusulkan dan memberikan suara pada pembaruan kebijakan, spesifikasi lelang LAND yang akan datang dan jenis konten yang diizinkan dengan Metaverse.

Selain sebagai outlet kreatif, banyak penggunanya saat ini memonetisasi TANAH mereka melalui leasing, periklanan, dan pengalaman berbayar. Demikian juga, pengguna lain menghasilkan pendapatan dengan membuat dan menjual barang di pasar Decentraland untuk token MANA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.