Mengenal Coin Celo (CELO)

Coin Celo (CELO) adalah ekosistem blockchain yang berfokus pada peningkatan adopsi cryptocurrency di antara pengguna smartphone.

Dengan menggunakan nomor telepon sebagai kunci publik, Celo berharap dapat memperkenalkan miliaran pemilik smartphone di dunia, termasuk mereka yang tidak memiliki akses perbankan, untuk bertransaksi dalam mata uang kripto.

Jaringan ini juga memungkinkan pembuatan kontrak pintar dan aplikasi terdesentralisasi (DApps) sebagai bagian dari keuangan terdesentralisasi (DeFi). Mainnet-nya diluncurkan pada April 2020.

Platform ini memiliki dua token asli. CELO adalah token bukti kepemilikan (PoS) yang digunakan untuk biaya transaksi, partisipasi tata kelola, dan aktivitas terkait. Di masa depan, platform ini bertujuan untuk menampung berbagai stablecoin, dengan tiga, Celo Dollar (CUSD), Celo Euro (CEUR) dan Celo Brazilian Real (CREAL) sudah digunakan.

Penemu Coin Celo (CELO)

Celo awalnya didirikan oleh tim yang terdiri dari orang-orang dari MIT, Stanford, Google, Square, Circle, Visa, GoDaddy, Bank Dunia, Federal Reserve Bank, Universitas Harvard, Fakultas Hukum Universitas Pennsylvania, Universitas Cambridge, Departemen Kehakiman AS, Bank Of America, Capital One, Twitter, Give Directly, dan Gates Foundation.

Coin Celo (CELO)

Entitas terpisah ditujukan untuk promosi dan pelestarian Celo. Celo Foundation yang berdedikasi adalah organisasi nirlaba yang diluncurkan bersama dengan mainnet, sedangkan Celo Alliance for Prosperity adalah apa yang perusahaan gambarkan sebagai “ekosistem organisasi yang selaras dengan misi.”

Keunikan Coin Celo (CELO)

Nilai jual unik utama Celo terletak pada fokusnya pada pengguna smartphone. Perusahaan berpendapat bahwa jumlah pemilik smartphone meningkat secara eksponensial, tetapi jumlah orang yang menggunakan cryptocurrency meningkat dengan kecepatan yang jauh lebih lambat.

Cryptocurrency selanjutnya sangat cocok untuk wilayah di mana sebagian besar populasi tidak memiliki akses ke sektor perbankan, tetapi masih memiliki smartphone.

Menjembatani kesenjangan antara kedua teknologi adalah apa yang ingin dilakukan Celo, bersama dengan memanfaatkan manfaat DeFi dengan mendukung pembuatan DApps dan kontrak pintar.

Dioptimalkan untuk seluler, blockchain Celo secara otomatis menghitung biaya transaksi, dan juga memungkinkan pengguna membayar biaya gas yang menggerakkan transaksi dalam mata uang apa pun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.