Mengenal Civic (CVC)

Civic (CVC) adalah solusi manajemen identitas berbasis blockchain yang memberi individu dan bisnis alat yang mereka butuhkan untuk mengontrol dan melindungi informasi identitas pribadi.

Platform ini dirancang untuk mengubah cara kami berpikir tentang verifikasi identitas dengan memberi pengguna lebih banyak kontrol atas data pribadi mereka, sekaligus memungkinkan mereka untuk mengakses berbagai layanan tanpa perlu membayar terlalu banyak informasi pribadi.

Solusi verifikasi identitas Civic menggunakan teknologi buku besar terdistribusi untuk mengotorisasi penggunaan identitas secara real time, dan digunakan untuk berbagi informasi secara hemat dengan mitra Civic setelah otorisasi oleh pengguna.

Tidak seperti beberapa layanan manajemen identitas lainnya, pengguna Civic menyimpan semua data sensitif mereka di perangkat seluler mereka. Pengguna dapat mengotorisasi pembagian data pribadi tertentu dengan memberikan tanda tangan biometrik melalui aplikasi Civic.

Ekosistem Civic diaktifkan oleh token utilitas unik yang dikenal sebagai token Civic (CVC), yang digunakan untuk penyelesaian transaksi terkait identitas antara peserta Civic — seperti antara pelanggan dan penyedia layanan.

Pengguna bisa mendapatkan token CVC untuk menyelesaikan berbagai tugas, seperti mendaftar untuk layanan melalui platform atau memperkenalkan pengguna baru, sementara validator bisa mendapatkan CVC untuk memvalidasi dokumen untuk penyedia layanan.

Civic diluncurkan pada tahun 2018, mengikuti penawaran koin awal (ICO) yang terjual habis tahun sebelumnya.

Penemu Civic (CVC)

Civic didirikan bersama pada tahun 2015 oleh Vinny Lingham dan Jonathan Smith.

Vinny Lingham adalah pengusaha serial yang muncul di Shark Tank South Africa pada tahun 2016, dan telah ikut mendirikan beberapa perusahaan terkemuka, termasuk dana investasi yang berbasis di Afrika Selatan yang dikenal sebagai Newtown Partners dan Gyft — platform kartu digital yang didukung oleh usaha Google. Lingham adalah CEO Civic.

Jonathan Smith adalah CTO platform saat ini dan memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun di industri perbankan. Sebelum perannya di Civic, Smith memegang berbagai peran manajerial di perusahaan terkemuka, termasuk Deloitte MCS Limited dan HSH Nordbank, dan merupakan kepala global Platform di Genpact Headstrong Capital Markets.

Selain pendiri, tim Civic mencakup sejumlah individu yang sangat sukses, termasuk COO Chris Hart, yang memiliki pengalaman dua dekade di bidang keuangan senior, dan sebelumnya memegang peran CFO di Guidebook dan Nextag.

Halaman resmi Civic LinkedIn saat ini mencantumkan 38 karyawan, banyak di antaranya berbasis di San Francisco Bay Area.

Civic (CVC)

Keunikan Civic (CVC)

Civic dibuat untuk memudahkan pengguna memverifikasi identitas mereka dengan penyedia layanan, sambil tetap memegang kendali penuh atas informasi pribadi mereka.

Ini memungkinkan bisnis untuk mengarahkan pengguna lebih cepat menggunakan sistem verifikasi bertenaga AI, yang bila dikombinasikan dengan tinjauan manusia membantu bisnis mengurangi penipuan dan tetap mematuhi peraturan AML dan aturan OFAC.

Pada Desember 2020, Civic memiliki dua produk utama: dompet Civic dan Health Key.

Dompet Civic adalah dompet cryptocurrency seluler yang dapat digunakan untuk menyimpan beberapa cryptocurrency populer, termasuk Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), dan USD Coin (USDC). Aplikasi ini berfungsi ganda sebagai solusi manajemen identitas digital, dan mendapat manfaat dari paket asuransi Bitcoin senilai $1 juta yang disediakan oleh Coincover.

Health Key adalah produk terbaru Civic. Ini adalah aplikasi yang memungkinkan pemberi kerja untuk memverifikasi status kesehatan karyawan dengan aman, untuk memastikan mereka cukup sehat untuk kembali ke tempat kerja setelah terinfeksi COVID19 — seperti jika mereka dites positif untuk antibodi atau telah divaksinasi. Hal ini dicapai tanpa mengorbankan privasi karyawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.