Mengenal BitTorrent (BTT)

BitTorrent (BTT) adalah platform torrent dan berbagi file peer-to-peer (P2P) populer yang telah menjadi semakin terdesentralisasi dalam beberapa tahun terakhir.

Awalnya dirilis pada Juli 2001, BitTorrent dibeli oleh platform blockchain TRON pada Juli 2018.

Sejak diakuisisi, BitTorrent telah menambahkan berbagai alat baru, dengan token cryptocurrency asli khusus, BTT, dirilis pada Februari 2019. BTT diluncurkan di blockchain TRON sendiri, menggunakan standar TRC-10-nya.

Menurut literatur resminya, BitTorrent saat ini adalah “protokol komunikasi P2P terdesentralisasi terbesar” di dunia.

Penemu BitTorrent (BTT)

BitTorrent asli adalah gagasan Bram Cohen, seorang pengembang dan pengusaha yang sejak saat itu menjadi terkenal di arena cryptocurrency.

Cohen telah menjelaskan bahwa dia merancang BitTorrent untuk merebut industri hiburan yang ketinggalan zaman, yang membuat perolehan materi menjadi lambat dan mahal.

BitTorrent (BTT)

Platform ini telah mengalami beberapa pertempuran hukum, dengan Cohen mempertahankan bahwa itu tidak melanggar undang-undang hak cipta dalam memungkinkan pengguna untuk berbagi file seperti musik dan film di antara mereka sendiri.

Pada tahun 2018, TRON menyelesaikan akuisisi BitTorrent, membawa BitTorrent di bawah kendali Justin Sun. Sun terkenal karena memasukkan TRON sebagai cryptocurrency dan teknologi blockchain-nya. Menawar $4,5 juta pada lelang amal untuk makan siang dengan Warren Buffett (tokoh anti-crypto terkenal) dan mendiskusikan cryptocurrency dengannya.

TRON juga berada di balik penambahan cryptocurrency ke BitTorrent, karena token BTT dirilis di blockchain TRON. Langkah ini merupakan bagian dari upaya TRON untuk menambahkan fitur terdesentralisasi lebih lanjut ke platform.

Keunikan BitTorrent (BTT)

Tujuan awal BitTorrent adalah untuk mengganggu industri hiburan lama dan bagaimana konsumen mendapatkan konten.

Jaringan distribusi yang mahal dan tidak efisien adalah target utama, dengan pengembang asli Bram Cohen melihat manfaat dalam memungkinkan pengguna internet untuk mendistribusikan konten di antara mereka sendiri secara langsung.

Pada awal 2000-an, BitTorrent menjadi platform berbagi file P2P masuk, dengan TRON melangkah pada 2018.

Di bawah TRON, BitTorrent telah memperluas daya tarik penggunanya bagi mereka yang tertarik dengan solusi terdesentralisasi dan cryptocurrency, serta basis penggunanya sendiri.

Di antara fitur yang ditambahkan adalah BitTorrent Speed, yang menggunakan token BTT sebagai bagian dari operasinya.

BitTorrent juga telah bercabang menjadi layanan berbayar, menawarkan beberapa versi “premium” dari platformnya yang mencakup kemampuan VPN dan penjelajahan bebas iklan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.