Mengenal Basic Attention Token (BAT)

Basic Attention Token (BAT) adalah token yang menggerakkan platform periklanan digital berbasis blockchain baru yang dirancang untuk memberi penghargaan yang adil kepada pengguna atas perhatian mereka, sambil memberi pengiklan pengembalian yang lebih baik atas pengeluaran iklan mereka.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang proyek ini, lihat penyelaman mendalam kami tentang Token Perhatian Dasar.

Pengalaman ini disampaikan melalui Brave Browser, di mana pengguna dapat menonton iklan yang menjaga privasi dan menerima hadiah BAT untuk melakukannya. Di sisi lain, pengiklan dapat menayangkan iklan bertarget untuk memaksimalkan keterlibatan dan mengurangi kerugian akibat penipuan dan penyalahgunaan iklan.

Basic Attention Token sendiri adalah unit hadiah dalam ekosistem periklanan ini, dan dipertukarkan antara pengiklan, penerbit, dan pengguna. Pengiklan membayar kampanye iklan mereka dalam token BAT. Dari anggaran ini, sebagian kecil didistribusikan ke pengiklan. Sementara 70% didistribusikan ke pengguna sedangkan perantara yang biasanya menaikkan biaya iklan dikeluarkan dari persamaan untuk meningkatkan efisiensi biaya.

Basic Attention Token diluncurkan pada tahun 2017 mengikuti salah satu penawaran koin awal (ICO) yang paling cepat terjual sepanjang masa, dengan platform mengumpulkan total $35 juta dalam waktu kurang dari satu menit. Sejak itu, ia telah meluncurkan pengalaman periklanan berbasis perhatiannya kepada pengguna di sebagian besar negara melalui program Brave Rewards-nya.

Pada November 2020, Amerika Serikat, Inggris Raya, dan Kanada memiliki kampanye iklan paling aktif.

Basic Attention Token (BAT)

Penemu Basic Attention Token (BAT)

Basic Attention Token memiliki dua pendiri: Brendan Eich dan Brian Bondy dua individu yang sangat terkemuka di industri perangkat lunak penjelajahan internet.

Brendan Eich adalah CEO Brave Software, Inc — perusahaan induk di balik browser Brave dan Basic Attention Token. Sebelum perannya di Brave, Eich adalah pendiri dan CTO Mozilla dan juga menemukan JavaScript pada tahun 1995. Dia juga membantu meluncurkan salah satu browser web paling populer di dunia pada tahun 2004 — Mozilla Firefox.

Demikian juga, Brian Bondy bergabung sebagai CTO Brave dan Basic Attention Token. Bondy adalah insinyur yang sangat berpengalaman dengan pengalaman sebelumnya bekerja sebagai insinyur perangkat lunak senior di Mozilla. Pengembang perangkat lunak di Corel Corporation dan pemimpin pengembangan perangkat lunak di Khan Academy. Bersama-sama, Eich dan Bondy memiliki pengalaman pengembangan perangkat lunak gabungan selama lebih dari 50 tahun.

Secara total, situs web Basic Attention Token mencantumkan 16 anggota tim, banyak di antaranya memiliki latar belakang pengembangan, teknik, atau penelitian.

Keunikan Basic Attention Token (BAT)

Kasus penggunaan utama untuk Token Perhatian Dasar adalah sebagai token pembayaran untuk menjalankan kampanye iklan melalui Iklan Berani. Mulai November 2020, pengiklan harus berkomitmen pada pembelanjaan iklan minimum $2.500 per bulan untuk dapat meluncurkan kampanye mereka, tetapi platform layanan mandiri dengan batas yang berpotensi lebih rendah saat ini sedang dalam proses.

Saat ini, anggaran iklan ini harus dibayar seluruhnya dalam Token Perhatian Dasar. Yang dapat diperoleh pengiklan dari berbagai platform pertukaran pihak ketiga. Dari sini, Brave mengambil komisi kecil, dan sisanya didistribusikan ke penerbit dan pengguna.

Salah satu fitur pembeda utama tentang Basic Attention Token dan ekosistem Brave Browser adalah kapasitas untuk memberi penghargaan (tip) kepada pengguna yang belum menjadi bagian dari jaringan ini termasuk situs web dan pengguna Twitter individu. Pengguna ini kemudian dapat dengan aman mendaftar ke platform untuk mengumpulkan tip yang telah mereka kumpulkan.

Baik Basic Attention Token dan Brave Browser telah mencapai penyerapan pengguna yang signifikan sejak diluncurkan. Pada Oktober 2020, Brave Browser memiliki total 20,5 juta pengguna aktif bulanan. Sedangkan Basic Attention Token sekarang dipegang oleh total lebih dari 368.000 dompet unik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.