Mengenal Balancer (BAL)

Balancer (BAL) adalah automated market maker (AMM) yang dikembangkan di blockchain Ethereum dan diluncurkan pada Maret 2020. Itu mampu mengumpulkan putaran benih $ 3M oleh Placeholder dan Accomplice. Protokol penyeimbang berfungsi sebagai portofolio tertimbang yang menyeimbangkan diri, sensor harga, dan penyedia likuiditas. Ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan keuntungan melalui token ($BAL) yang baru-baru ini diperkenalkan dengan berkontribusi pada kumpulan likuiditas yang dapat disesuaikan.

Penemu Balancer (BAL)

Balancer Lab didirikan oleh Fernando Martinelli dan Mike McDonald, tetapi dimulai sebagai program penelitian di perusahaan perangkat lunak “BlockScience” pada tahun 2018. Proyek Balancer menampilkan rekan-rekan yang cerdas dan berpikiran sama dengan pemahaman yang mendalam tentang ruang DeFi.

Fernando Martnelli, seorang pengusaha serial dan anggota komunitas Maker, memiliki pengalaman kerja bertahun-tahun di luar Balancer. Dia ikut mendirikan banyak perusahaan lain sebelum dia memulai Balancer dengan rekannya, Mike McDonald.

Mike McDonald adalah salah satu pendiri dan CTO di Balancer. Dia adalah seorang insinyur keamanan dan pencipta mkr.tools Dia bergabung dengan Fernando Martnelli untuk membangun platform Balancer.

Kristen Stone, COO di Balancer, telah bekerja di industri kripto selama lebih dari lima tahun. Dia adalah manajer produk di Coinbase dan telah membangun tim dalam produk dan teknik.

Timur Badretdinov, adalah frontend developer dan telah mengerjakan beberapa proyek sebelum bekerja di Balancer. Dia mendirikan sebuah perusahaan bernama “Longcaller,” sebuah platform yang berfokus pada penyediaan ulasan cryptocurrency dan konten blockchain pendidikan.

Keunikan Balancer (BAL)

Balancer mirip dengan Uniswap dan Curve, yang memungkinkan siapa saja untuk membuat kumpulan token. Pool menyesuaikan diri untuk menjaga agar token tetap berbobot sama terlepas dari perubahan harganya. Namun, satu fitur unik dari Balancer adalah bahwa lebih dari satu token dapat ditambahkan dan ETH tidak diperlukan.

Meskipun, Balancer bukanlah protokol DeFi pertama yang menggunakan AMM, namun, ini telah membawa wajah dan pendekatan baru ke likuiditas. Fitur unik dari protokol ini adalah memungkinkan penyedia Likuiditas memiliki hingga delapan aset per pasar yang ditimbang berdasarkan persentase dan diseimbangkan kembali secara otomatis.

Balancer (BAL)

Dengan Balancer, pengguna tidak perlu menyetor 50% dari aset yang diinginkan, tetapi diizinkan untuk memutuskan berapa banyak aset yang didukung yang ingin mereka setor. Fitur unik lainnya dari Balancer Lab adalah pengguna dapat memperoleh pengembalian tinggi atas aset yang permintaannya rendah melalui peluang arbitrase dan pengurangan selip. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang cara kerja Balancer di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.