Donchian Channels

Donchian Channels adalah tiga garis yang dihasilkan oleh perhitungan movign average yang terdiri dari indikator yang dibentuk oleh pita atas dan bawah di sekitar pita midrange atau median. Pita atas menandai harga sekuritas tertinggi selama N periode, sedangkan pita bawah menandai harga sekuritas terendah selama N periode. Area antara pita atas dan bawah mewakili Saluran Donchian.

Futures trader Richard Donchian mengembangkan indikator pada pertengahan abad ke-20 untuk membantunya mengidentifikasi tren. Dia kemudian akan dijuluki “Bapak following trend.”

Donchian Channels

Apa yang Diberitahukan Donchian Channels kepada Anda?

Donchian Channels mengidentifikasi hubungan komparatif antara harga saat ini dan rentang perdagangan selama periode yang telah ditentukan. Tiga nilai membangun peta visual harga dari waktu ke waktu, mirip dengan Bollinger Bands, yang menunjukkan tingkat kenaikan dan penurunan untuk periode yang dipilih. Baris teratas mengidentifikasi tingkat energi bullish, menyoroti harga tertinggi yang dicapai untuk periode melalui konflik bull-bear.

Garis tengah mengidentifikasi median atau rata-rata harga pembalikan untuk periode tersebut, menyoroti jalan tengah yang dicapai untuk periode tersebut melalui konflik bull-bear. Intinya mengidentifikasi sejauh mana energi bearish, menyoroti harga terendah yang dicapai untuk periode melalui konflik bull-bear.

Perbedaan Antara Donchian Channels dan Bollinger Bands

Donchian Channels memplot tertinggi tertinggi dan terendah terendah selama N periode sementara Bollinger Bands memplot simple moving average (SMA) untuk N periode plus/minus standar deviasi harga untuk N periode X 2. Ini menghasilkan perhitungan yang lebih seimbang yang mengurangi dampak cetakan besar tinggi atau rendah.

Batasan

Pasar bergerak menurut banyak siklus aktivitas. Nilai periode N arbitrer atau umum digunakan untuk Saluran Donchian mungkin tidak mencerminkan kondisi pasar saat ini, menghasilkan sinyal palsu yang dapat merusak kinerja perdagangan dan investasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.