Mengenal Astar (ASTR)

Astar (ASTR) adalah infrastruktur yang dapat diskalakan dan dapat dioperasikan untuk Web3.0. Karena Jaringan Astar dibangun dengan kerangka Substrat Parity, ini dapat menjadi parachain Polkadot masa depan yang juga bertindak sebagai platform kontrak pintar yang dapat diskalakan. Relaychain Polkadot, secara desain, tidak mendukung kontrak pintar. Hal ini memberikan kesempatan kepada Astar untuk mengisi celah tersebut. Skalabilitas jelas merupakan salah satu tuntutan paling penting yang dimiliki pengembang dApp. Idealnya, para pengembang dapat membangun aplikasi apa pun di Astar Network tanpa harus mempertimbangkan skalabilitasnya.

Misi Astar Network adalah menyediakan platform aplikasi yang dapat diskalakan, dapat dioperasikan, dan terdesentralisasi yang mendefinisikan dan mewujudkan bentuk baru web: Web3.0.

Struktur sosial tradisional memungkinkan orang-orang dengan otoritas untuk memonopoli informasi, dan sejarah telah membuktikan bahwa orang-orang ini akan membengkokkan aturan demi keuntungan mereka. Bahkan jika orang mengklaim bahwa sistem mereka adil, itu masih kurang transparan, membuktikan bahwa semuanya masih disusun di atas tiang pasir yang disebut kepercayaan. Berbeda dengan ini, blockchain menyediakan sistem terdesentralisasi yang tidak memerlukan satu titik kegagalan dan membuat sistem yang transparan dan tidak dapat dipercaya. Ini dimungkinkan karena blockchain adalah sistem yang memungkinkan siapa pun untuk melihat, membuktikan, dan menghosting dengan mekanisme konsensus yang sangat toleran terhadap kesalahan.

Astar (ASTR)

Agar pengguna akhir dapat sepenuhnya memanfaatkan kekuatan protokol blockchain, harus ada aplikasi yang menyediakan antarmuka untuk mereka. Aplikasi yang bekerja di atas blockchain disebut sebagai Aplikasi Terdesentralisasi (dApps). Ada banyak dApps yang dikembangkan dalam bentuk kontrak pintar dan kode rantai yang digunakan di blockchain, menyediakan utilitas untuk berbagai orang. Namun, karena sifat dApps yang terdesentralisasi, kecepatan pemrosesannya jauh dari cepat.

Astar (ASTR) dan Polkadot

Bagian ini menjelaskan bagaimana Astar Network terintegrasi dengan ekosistem Polkadot. Astar Network bertujuan untuk menjadi smart kontrak pertama yang dapat diskalakan, Polkadot Parachain.

Smart Kontrak

Chai relai Polkadot tidak mendukung smart kontrak. Astar akan membuat fungsi ini juga membuatnya mudah diskalakan. Pengembang bebas untuk membangun berbagai dApps mengetahui bahwa mereka dapat ditingkatkan dengan mudah.

Skalabilitas

Skalabilitas Astar network bergantung pada solusi lapisan 2 seperti Mesin Virtual Optimis.

Mesin Virtual Optimis

Skalabilitas adalah tantangan terbesar bagi semua blockchain. Untuk membawa adopsi teknologi blockchain secara luas, diperlukan kinerja yang lebih tinggi. Skalabilitas adalah masalah penting yang ingin dioptimalkan oleh Jaringan Astar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.