Apa itu Strategi Mengikuti Tren?

Hampir semua pasar keuangan akan mengalami tren dan memanfaatkan tren ini adalah cara perdagangan forex yang populer. Ide umum di balik strategi mengikuti tren adalah bahwa sekali-sekali setiap pasar keuangan akan menghasilkan bias yang sangat kuat. Alasan tren biasanya merupakan alasan mendasar yang menyebabkan harga aset bergerak ke atas atau lebih rendah.

Salah satu manfaat dari tren mengikuti strategi adalah bahwa kita tidak perlu menjadi ahli di pasar yang bersangkuta. Namun, trader tren teknis perlu memahami psikologi pasar dan mencari tahu kapan harus membeli dan kapan harus keluar untuk memastikan profitabilitas.

Idealnya, seorang trader mencoba untuk menangkap tren sedini mungkin untuk dapat memaksimalkan pengembalian mereka, tetapi mereka tidak ingin masuk terlalu dini karena mudah untuk terlibat dalam tren palsu dimulai. Karena perdagangan tren relatif mudah dipahami dan diimplementasikan, ia telah mendapatkan popularitas di antara pedagang ritel.

Alasan lain mengapa tren mengikuti strategi telah mendapatkan popularitas di kalangan komunitas perdagangan adalah keberhasilan trader seperti Bill Dunn dan “Dunn Capital Management”-nya. Selama beberapa dekade, tren mengikuti trader seperti Bill Dunn telah menghasilkan pengembalian yang signifikan, semua dengan mengikuti tren yang relatif sederhana dan mekanis mengikuti strategi.

Menerapkan Komentar untuk mengidentifikasi tren dan pembalikan tren

strategi


Seperti yang terlihat dari grafik di atas, titik masuk dan keluar Dunn dapat direplikasi jika kita menganalisis titik terendah dan tertinggi yang lebih rendah (LLs, LH) dan menerapkan beberapa karakteristik pembalikan tren. Harga telah diperdagangkan menyamping untuk sebagian besar tahun 1994, namun, pada Maret 1995 harga meluncur di bawah garis merah dan menciptakan titik terendah baru, dan pada saat yang sama memicu sinyal untuk menjual. Harga kemudian menciptakan serangkaian tertinggi dan terendah yang lebih rendah hingga harga mencapai 79,80. Setelah mencapai kerendahan 79,80, harga menciptakan kerendahan yang lebih tinggi di 87,82 (lihat “A – titik terendah”), namun demikian, pada bulan Juli harga menciptakan titik tertinggi yang lebih tinggi, yang diikuti oleh apa yang kita sebut sebagai penembusan bullish pada 2 Agustus. breakout akan menjadi tanda pasar mengarah lebih tinggi dan orang bisa membeli di sini untuk menaikkan harga menuju 102.

Dengan mengikuti poin-poin di atas, kita dapat memperoleh hasil yang serupa dengan Dunn, yang merupakan salah satu aspek paling efektif dari perdagangan tren. Setelah Anda berada dalam tren, Anda bisa mengendarainya selama harga tetap dalam tren.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CommentLuv badge