Sejarah Polygon (MATIC)

Kelahiran Matic

Kemunculan baru-baru ini dalam teknologi blockchain telah melihat kebangkitan Polygon. Saat ini, Polygon adalah platform yang mudah digunakan di jaringan Ethereum yang memungkinkan skalabilitas melalui solusi lapisan-2 dan baru-baru ini, sistem multi-rantai yang mendukung interkoneksi beberapa blockchain dan jaringan. Namun sebelum jaringan Polygon masuk ke dalam 15 cryptocurrency teratas dan dijuluki “internet of blockchains”, itu lebih dikenal sebagai MATIC.

Jaringan MATIC mulai beroperasi pada Oktober 2017. Cryptocurrency yang didirikan di India didirikan bersama oleh tiga orang yang mengidentifikasi masalah skalabilitas dengan Ethereum dan ingin menyelesaikan masalah tersebut.

Ide awalnya datang dari Jaynti Kanani, yang sekarang menjadi CEO Polygon. Kanani bekerja di Housing.com sebagai ilmuwan data pada tahun 2017. Dia pertama kali melihat masalah skalabilitas dan sejumlah besar kemacetan di jaringan Ethereum karena proyek NFT yang populer saat itu, Crypto Kitties.

Menjangkau Sandeep Nailwal, pengembang blockchain yang dia kenal dari grup perusahaan crypto, dan konsultan bisnis sekarang, Anurag Arjun, dengan siapa dia memiliki hubungan karena lingkaran kerja yang relatif, mereka bertiga akan sukses secara luas dalam usaha patungan mereka . Ketiga mitra kemudian melanjutkan untuk memulai MATIC, di mana mereka mendasarkan operasi mereka di Mumbai.

Polygon mampu memberikan solusi penskalaan untuk Ethereum, terutama melalui pemanfaatan sidechains dan memastikan keamanan aset dengan menggunakan kerangka kerja Plasma dan validator Proof-of-Stake yang terdesentralisasi. Pada saat itu, kerangka Plasma adalah tren yang populer di antara proyek-proyek lain, namun, Matic menonjol dari yang lainnya, mengalahkan persaingan untuk menjadi salah satu solusi penskalaan paling terkenal di crypto pada saat itu.

Polygon naik

Pada 9 Februari 2021, MATIC akan menjalani rebranding dan pergeseran visi. Polygon akan menjadi interkoneksi dan jembatan antara blockchain dan jaringan sementara didasarkan pada ekosistem Ethereum. Kemampuan untuk menghubungkan banyak saluran akan melihat globalisasi dan potensi revolusi teknologi blockchain seperti yang kita kenal.

Dalam hal transaksi dan pengguna baru-baru ini, Polygon telah menemukan kesuksesan besar dari penggunaan jaringannya.

Polygon

Jaringan Polygon adalah salah satu yang harus diperhatikan dalam beberapa bulan mendatang. Inti dari proyek, ekosistem jaringan blockchain, mungkin merupakan faktor kunci dalam perkembangan pasar. Jaringan ini mudah digunakan untuk pengembang dan memiliki berbagai opsi untuk pengembangan yang tersedia. Polygon telah bergerak cepat dalam empat tahun terakhir, akan menarik untuk melihat apa yang mereka rencanakan selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.