Apa Artinya “Mining”?

Salah satu cara untuk belajar tentang bitcoin adalah dengan mempelajari terminologinya. Ada kata-kata yang sangat spesifik yang digunakan untuk membahas bitcoin, dan mengetahui kata-kata ini akan membantu Anda tidak hanya menemukan lebih banyak informasi tentang bitcoin, tetapi juga menjelaskannya kepada orang lain dan menggunakannya dengan benar.

Mining

Kata ini mudah dimengerti karena meskipun itu berarti menemukan bitcoin secara digital menggunakan perangkat lunak dan kode khusus, ini sangat mirip dengan menambang emas. Emas terbatas seperti bitcoin, jadi idenya cocok. Setiap mining mendapatkan biaya transaksi untuk setiap transaksi yang mereka konfirmasi, dan juga diberikan bitcoin untuk setiap blok terverifikasi (lihat di bawah).

Private Key

Ini seperti pegangan atau nama pengguna Anda, tetapi serangkaian angka (hingga 78 di antaranya) yang memberi Anda akses ke dompet yang berisi bitcoin. Ini lebih seperti kata sandi jika Anda memikirkannya, dan diikat ke wallet melalui alias Anda.

Wallet

Ini adalah tempat cloud yang memungkinkan Anda mengumpulkan Private key dan mengelola kunci tersebut untuk memungkinkan Anda melakukan transaksi menggunakan jaringan bitcoin. Ia bekerja seperti wallet yang bersifat fisik. Ini berisi dan memungkinkan Anda mengakses bitcoin yang Anda miliki. Anda dapat memiliki lebih dari satu wallet.

Blok

Blok menghubungkan setiap transaksi bersama, membentuk rantai blok yang diverifikasi setiap sepuluh menit melalui penambangan. Proses ini memastikan bahwa Anda menghindari pengeluaran ganda, karena secara teknis bitcoin dapat dengan mudah disalin di komputer Anda sendiri di dalam dompet Anda. Menggunakan metode ini membuat tidak mungkin untuk menghabiskan salinan.

Blok Chain

Ini adalah catatan publik dari transaksi bitcoin. Ini benar-benar buku besar blok yang sangat teratur, mempertahankan rantai dalam urutan kronologis dari semua transaksi. Siapa pun di internet dapat mengunduh rantai blok untuk dilihat dengan penjelajah blok.

Blok Explorer

Ini seperti browser yang memungkinkan Anda melihat isi blok sehingga Anda dapat melihat transaksi dan riwayat semua saldo dan alamat transaksi.

Halving

Karena tidak akan pernah ada lebih dari 21 juta bitcoin yang dikeluarkan, mereka dibelah dua setiap empat tahun dengan yang terakhir terjadi pada tahun 2140. Ini pada dasarnya berarti bahwa jumlah bitcoin yang dibutuhkan untuk membentuk blok berkurang setengah atau 50 persen.

Konfirmasi

Ketika sebuah transaksi diverifikasi oleh jaringan, itu dianggap sebagai konfirmasi. Proses yang melakukan ini adalah apa yang dikenal sebagai penambangan (lihat di atas). Setelah transaksi dikonfirmasi, transaksi tidak dapat dibatalkan atau diubah.

Change

Ini adalah konsep yang sama yang Anda miliki dengan uang kertas. Anda membayar 5 dolar untuk sesuatu yang harganya 4,50 dan Anda mendapatkan kembali 50 sen. Ini tidak berbeda dengan bitcoin.

Address

Saat Anda menggunakan bitcoin, Anda memberikan alamat untuk unit atau transaksi tertentu. Setiap alamat hanya dapat digunakan untuk satu kali transaksi.

Signature

Ini mengacu pada tanda tangan kriptografi, yang sebenarnya merupakan rumus matematika yang memungkinkan seseorang membuktikan bahwa mereka memiliki bitcoin. Misalnya, dompet Anda dan kunci pribadi yang terkait dengan dompet itu, memungkinkan Anda memberikan tanda tangan sehingga tidak ada yang bisa mencuri bitcoin Anda.

Mining

Saat Anda mempelajari lebih lanjut tentang bitcoin dan cryptocurrency, Anda akan menemukan lebih banyak istilah baru yang berarti sesuatu yang penting. Beberapa istilah tampak jelas (seperti menambang), tetapi yang lain sedikit lebih sulit untuk dipahami. Luangkan waktu untuk mempelajari semua yang Anda bisa sehingga Anda dapat membuat pilihan yang baik saat menggunakan bitcoin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.