Break Even Point (BEP)

Break Even Point (BEP) adalah harga pasar yang harus dicapai oleh aset dasar untuk pembeli opsi untuk menghindari kerugian jika mereka menggunakan opsi tersebut. Untuk pembeli panggilan, titik impas tercapai ketika yang mendasarinya sama dengan harga kesepakatan ditambah premi yang dibayarkan, sedangkan BEP untuk posisi jual tercapai ketika yang mendasarinya sama dengan harga kesepakatan dikurangi premi yang dibayarkan. Titik impas biasanya tidak memperhitungkan biaya komisi, meskipun biaya ini dapat dimasukkan jika diinginkan.

Trader yang memiliki BEP pada perdagangan, dan bisnis juga memiliki break even point. Breakeven perusahaan dihitung dengan mengambil biaya tetap dan membaginya dengan persentase margin laba kotor.

Rumus break even memberikan angka dolar yang mereka butuhkan karena untuk titik impas. Karena dapat diubah menjadi unit dengan menghitung margin kontribusi (harga jual unit dikurangi biaya variabel). Membagi biaya tetap dengan margin kontribusi akan memberikan berapa banyak unit yang dibutuhkan untuk mencapai breakeven.

Asumsi

Asumsikan seorang investor membeli saham Microsoft dengan harga $ 110. Itu sekarang adalah breakeven mereka dalam perdagangan. Jika harga bergerak di atas $ 110, investor menghasilkan uang. Jika saham turun di bawah $ 110, mereka merugi. Apabila harga tetap tepat di $ 110, mereka berada di BEP, karena mereka tidak menghasilkan atau kehilangan apa pun.

Asumsikan bahwa investor membayar premi $ 5 untuk opsi panggilan saham Apple dengan harga kesepakatan $ 170. Itu berarti investor memiliki hak untuk membeli 100 saham Apple dengan harga $ 170 per saham kapan saja sebelum opsi berakhir. Titik impas untuk opsi panggilan adalah harga kesepakatan $ 170 ditambah premi panggilan $ 5, atau $ 175. Jika saham diperdagangkan di bawah ini, manfaat opsi tidak melebihi biayanya.

Jika saham diperdagangkan pada $ 190 per saham, pemilik panggilan membeli Apple seharga $ 170 dan menjual sekuritas dengan harga pasar $ 190. Keuntungannya adalah $ 190 dikurangi harga titik impas $ 175, atau $ 15 per saham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.