Apa Itu Metrics?

Metrics adalah ukuran penilaian kuantitatif untuk menilai, membandingkan, dan melacak kinerja atau produksi. Umumnya, sekelompok metrik biasanya bermanfaat untuk membangun dasbor untuk konsumsi oleh manajemen atau analis secara teratur. Tujuan akhirnya adalah untuk mempertahankan penilaian kinerja, opini, dan strategi bisnis.

 Apa Itu Metrics?

Metrics berguna dalam akuntansi, operasi, dan analisis kinerja sepanjang sejarah.

Para eksekutif menggunakannya untuk menganalisis keuangan perusahaan dan strategi operasional. Analis menggunakannya untuk membentuk opini dan rekomendasi investasi. Manajer portofolio menggunakan metrik untuk memandu portofolio investasi mereka. Selain itu, manajer proyek juga menganggapnya penting dalam memimpin dan mengelola semua jenis proyek strategis.

Secara keseluruhan, matriks mengacu pada berbagai macam titik data dari banyak metode. Praktik terbaik di seluruh industri telah menciptakan seperangkat matriks umum yang berguna dalam evaluasi berkelanjutan. Namun, kasus dan skenario individual biasanya memandu pilihan metrik.

Setiap eksekutif bisnis, analis, manajer portofolio, dan manajer proyek memiliki berbagai sumber data yang tersedia bagi mereka untuk membangun dan menyusun analisis metrik mereka sendiri. Hal ini berpotensi mempersulit pemilihan metrik terbaik untuk penilaian dan evaluasi penting. Umumnya, manajer berusaha membuat dasbor dari yang kita kenal dengan nama key performance indicators (KPI).

Tujuan Metrics

Untuk menetapkan metrics yang berguna, manajer harus menilai dulu tujuannya. Dari sana, penting untuk menemukan keluaran terbaik yang mengukur kegiatan yang berkaitan dengan tujuan tersebut. Langkah terakhir juga menetapkan tujuan dan target metrics KPI yang terintegrasi dengan keputusan bisnis.

Akademisi dan peneliti perusahaan telah mendefinisikan banyak metrics dan metode industri yang dapat membantu membentuk pembangunan KPI dan dasbor metrik lainnya. Seluruh metode analisis keputusan yang disebut ekonomi informasi terapan dikembangkan oleh Douglas Hubbard untuk menganalisis metrics dalam berbagai aplikasi bisnis. Metode analisis keputusan populer lainnya termasuk analisis biaya-manfaat, peramalan, dan simulasi Monte Carlo.

Beberapa bisnis juga mempopulerkan metode tertentu yang telah menjadi standar industri di banyak sektor. DuPont mulai menggunakan metrics untuk memperbaiki bisnis mereka sendiri dan dalam prosesnya menghasilkan analisis DuPont populer yang secara dekat mengisolasi variabel yang terlibat dalam metrik laba atas ekuitas (ROE). GE juga telah menetapkan seperangkat metrik yang dikenal sebagai Six Sigma yang umum digunakan saat ini, dengan metrics yang dilacak di enam bidang utama: penting untuk kualitas; cacat; kemampuan memproses; variasi; operasi yang stabil; dan, desain untuk Six Sigma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CommentLuv badge