Exchange Upbit

Exchange Upbit adalah pertukaran cryptocurrency Korea Selatan yang didirikan pada tahun 2017. Ini dioperasikan oleh Dunamu, yang merupakan salah satu startup dengan nilai tertinggi di Korea Selatan.

Exchange Upbit adalah pertukaran cryptocurrency terbesar di Korea Selatan, dengan basis pengguna 8,9 juta dan pada satu titik menangani 80% dari total volume perdagangan cryptocurrency di negara tersebut. Di tengah kenaikan yang berkepanjangan dari pasar crypto global, Korea Selatan juga telah melihat minat besar di seluruh investasi aset virtual.

Upbit juga merupakan salah satu pertukaran cryptocurrency paling tepercaya di Korea Selatan karena merupakan yang pertama di negara tersebut yang terdaftar secara resmi di bawah peraturan crypto baru Unit Intelijen Keuangan.

History Exchange Upbit

Upbit diluncurkan di Korea Selatan pada 24 Oktober 2017 dengan bantuan kemitraan mereka dengan pertukaran mata uang kripto Amerika Bittrex.

Sirgoo Lee diangkat sebagai CEO Dunamu, perusahaan induk Upbit, pada 21 Desember 2017, dengan pendiri dan CEO Dunamu Chi-hyung Song mengambil peran sebagai Ketua. Lee sebelumnya menjabat sebagai Co-CEO Kakao Corp. dan JOINS, Inc.

Sekitar dua bulan setelah diluncurkan, Upbit menjadi pertukaran mata uang digital global teratas dalam hal volume perdagangan 24 jam.

Pada 10 Mei 2018 kantor utamanya digerebek sebagai bagian dari penyelidikan penipuan.

Pertukaran mulai berkembang ke Asia Tenggara pada akhir 2018, pertama dengan meluncurkan di Singapura pada 30 Oktober, dan kemudian memulai layanan di Indonesia mulai Januari 2019, dan Thailand mulai Januari 2021.

Pada 21 Desember 2018 tiga pejabat Upbit didakwa karena diduga membuat pesanan palsu. Pertukaran telah membantah tuduhan itu.

Exchange Upbit

Pada bulan Desember 2018, Upbit menjadi pertukaran cryptocurrency pertama di dunia yang menerima sertifikasi dari Korea Internet and Security Agency for Information Security Management System (ISMS) dan Organisasi Internasional untuk Standardisasi (ISO) untuk keamanan informasi (ISO 27001 ), keamanan cloud (ISO 27017) dan privasi cloud (ISO 27018).

Pada 27 November 2019 Upbit kehilangan Ethereum senilai sekitar $48,5 juta USD dari peretasan.

Pada September 2021, Korea Selatan mulai mengatur penyedia layanan aset virtual.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.