Pola Piercing

Pola piercing adalah pola harga kandil dua hari yang menandai potensi pembalikan jangka pendek dari tren turun ke tren naik. Polanya mencakup pembukaan hari pertama di dekat harga tertinggi dan penutupan di dekat rendah dengan kisaran perdagangan rata-rata atau berukuran lebih besar. Ini juga termasuk gap down setelah hari pertama di mana hari kedua memulai perdagangan, dibuka di dekat level terendah dan ditutup di dekat level tertinggi. Penutupan juga harus berupa kandil yang menutupi setidaknya setengah dari panjang ke atas dari badan kandil merah hari sebelumnya.

Bagaimana Pola Piercing Bekerja

Pola piercing menampilkan dua hari di mana hari pertama sangat dipengaruhi oleh penjual dan hari kedua ditanggapi oleh pembeli yang antusias. Hal ini berpotensi menjadi indikasi bahwa pasokan saham yang ingin dijual oleh pelaku pasar telah sedikit berkurang, dan harga telah turun ke tingkat di mana permintaan untuk membeli saham telah meningkat dan terbukti nyata. Dinamika ini tampaknya menjadi indikator yang dapat diandalkan untuk perkiraan kenaikan jangka pendek.

Pola Piercing

Formasi Pola Piercing

Pola piercing adalah salah satu dari beberapa pola candlestick penting yang biasanya dilihat oleh analis teknis pada grafik seri harga. Pola ini dibentuk oleh dua kandil berurutan yang disebutkan sebelumnya dan juga memiliki tiga karakteristik penting tambahan (seperti yang disebutkan dalam ilustrasi di atas).

  1. Pola ini didahului oleh tren harga yang turun. (Ini mungkin hanya tren turun singkat, tetapi jika lilin muncul setelah tren harga naik, itu bukan indikator pembalikan yang penting).
  2. Kesenjangan harga lebih rendah untuk memulai hari kedua. (Pola ini sebagian besar ditemukan di saham karena kemampuannya untuk memiliki celah semalam tidak seperti mata uang atau aset perdagangan 24 jam lainnya. Namun, pola ini dapat terjadi di kelas aset mana pun pada grafik mingguan).
  3. Lilin kedua harus ditutup di atas titik tengah lilin pertama. (Ini menandakan bahwa pembeli membanjiri penjual pada hari ini.)

Kandil pertama biasanya berwarna gelap atau merah, menandakan hari turun, dan yang kedua berwarna hijau atau lebih terang, menandakan hari yang ditutup lebih tinggi daripada dibuka. Ketika seorang trader mengamati pembalikan bullish, kandil merah apa pun yang diikuti oleh kandil putih bisa menjadi peringatan, tetapi pola piercing merupakan indikasi khusus karena pembalikan kemungkinan tidak terduga bagi sebagian besar pelaku pasar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.