Hikkake Pattern

Hikkake pattern adalah pola harga yang digunakan oleh analis teknis dan pedagang yang berharap dapat mengidentifikasi pergerakan jangka pendek ke arah pasar. Pola ini memiliki dua pengaturan yang berbeda, satu menyiratkan pergerakan ke bawah jangka pendek dalam aksi harga, dan pengaturan kedua menyiratkan tren kenaikan harga jangka pendek.

Memahami Hikkake Pattern

Hikkake Pattern (diucapkan Hĭ KAH kay) adalah pola bar atau candle kompleks yang mulai bergerak dalam satu arah tetapi berbalik dengan cepat dan dikatakan menetapkan perkiraan untuk pergerakan ke arah yang berlawanan. Pola ini dikembangkan oleh Daniel L. Chesler, CMT, yang pertama kali menerbitkan deskripsi pola pada tahun 2003. Pola ini memiliki empat poin utama:

  1. Dua lilin (atau batang) pertama dari polanya berukuran menurun. Ini disebut sebagai pola hari dalam atau pola kandil harami. Tidak masalah apakah salah satu dari hari-hari ini ditutup lebih tinggi atau lebih rendah daripada yang dibuka, selama tubuh yang pertama sepenuhnya menutupi tubuh yang kedua.
  2. Lilin ketiga ditutup di bawah rendah pada pengaturan pertama (atau di atas tinggi pada pengaturan kedua) dari lilin kedua.
  3. Satu atau lebih lilin berikutnya akan melayang di bawah (atau di atas dalam pengaturan kedua) lilin ketiga dan mungkin mulai berbalik arah.
  4. Lilin terakhir akan ditutup di atas tinggi lilin kedua (atau di bawah rendahnya lilin kedua di pengaturan kedua).
Hikkake Pattern

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.