Gravestone Doji

Gravestone doji adalah pola candlestick pembalikan bearish yang terbentuk ketika harga pembukaan, rendah, dan penutupan semuanya berdekatan satu sama lain dengan bayangan atas yang panjang. Bayangan atas yang panjang menunjukkan bahwa kenaikan bullish di awal sesi telah diatasi oleh penurunan pada akhir sesi, yang sering terjadi tepat sebelum tren turun bearish jangka panjang.

Apa yang Diberitahukan oleh Gravestone Doji kepada Anda?

Pola gravestone doji menyiratkan bahwa pembalikan bearish akan datang. Sementara harga pembukaan, rendah, dan penutupan tidak harus sama agar polanya valid, harus ada ekor yang relatif kecil, jika tidak, polanya dapat diklasifikasikan sebagai palu terbalik, bintang jatuh, atau gasing berputar. Narasi pasar adalah bahwa bulls mencoba untuk mendorong ke tertinggi baru selama sesi, tetapi bears mendorong aksi harga mendekati pembukaan pada penutupan sesi. Jadi bayangan atas yang panjang mewakili bulls yang kehilangan momentum.

gravestone doji

Sementara gravestone doji dapat ditemukan di akhir tren turun, lebih umum ditemukan di akhir tren naik. Meskipun gravestone doji populer, ia mengalami masalah keandalan yang sama dengan banyak pola visual. Umumnya pedagang tidak akan bertindak pada gravestone doji kecuali lilin berikutnya memberikan konfirmasi pembalikan.

Keterbatasan Gravestone Doji

Gravestone doji dapat digunakan untuk menyarankan penempatan stop loss dan melihat rencana pengambilan untung pada tren turun, tetapi ini adalah metode yang kurang tepat daripada yang disediakan oleh indikator teknis lainnya. Meskipun keandalan meningkat dengan volume dan lilin yang mengkonfirmasi, gravestone doji paling baik disertai dengan alat teknis lainnya untuk memandu perdagangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.