Doji Star Candlestick

Pola candlestick doji star adalah pola tiga batang. Ini dianggap sebagai sinyal potensi pembalikan tren pasar saat ini. Ini adalah pola candlestick serbaguna yang ditemukan dalam dua varian, bullish dan bearish. Variannya tergantung pada tren di mana ia ada.

Untuk memahami pola candle Doji Star, penting untuk memahami pola kandil Doji sederhana. Pola candlestick doji terbentuk ketika harga pembukaan dan penutupan berada pada level yang sama atau hampir sama. Polanya terlihat seperti tanda plus atau tanda silang.

Bullish Doji Star Candlestick

Pola Bullish Doji Star adalah pola formasi tiga batang yang berkembang selama tren turun. Bilah pertama memiliki tubuh hitam panjang, bilah kedua terbuka lebih rendah. Ini menutup seperti pola Doji dengan rentang perdagangan kecil. Bilah ketiga ditutup di atas titik tengah.

Analis teknis menggunakan Doji Star Candlestick untuk menentukan pembalikan tren turun panjang saat ini di pasar. Para ahli menganggap Pola Doji Star bullish sebagai sinyal untuk membeli. Mereka juga menggunakannya untuk menonton waktu untuk menghindari penjualan aset. Ini sebagian besar muncul di bagian bawah grafik. Ini bertindak sebagai bel untuk menginformasikan bahwa kedatangan sapi jantan sudah dekat setelah fase bearish yang panjang.

Bagaimana Cara Mengidentifikasi Doji Star Candlestick Yang Bullish?

Cari kandil merah normal di bagian paling bawah grafik pada hari pertama. Jika mengkonfirmasi tren turun yang umum dan juga menggambarkan bahwa harga ditutup lebih rendah dari harga pembukaan.
Selanjutnya, cari Doji kecil di hari kedua yang menunjukkan bahwa sangat minim atau tidak ada gap sama sekali antara harga pembukaan dan penutupan.
Sekarang cari candlestick ketiga yang menunjukkan pembukaan gap up.

Bagaimana Cara Trading pola Doji Star Yang Bullish?

Anda harus berpikir untuk memulai perdagangan di sisi panjang sambil menjaga stop loss hanya untuk berada di sisi yang aman jika harga mulai bergerak ke arah yang berlawanan. Anda juga dapat mencoba untuk memeriksa kerangka waktu 5 menit dan 15 menit untuk menganalisis pola ini dan mengambil penjaga Anda sesuai dengan itu. Setelah terbentuknya pola Doji Star bullish, harga mulai bergerak naik. Oleh karena itu, jika Anda memulai perdagangan setelah konfirmasi pola ini, ada kemungkinan besar Anda dapat memperoleh keuntungan.

Bearish Doji Star Candlestick

Bearish Doji Star Candlestick adalah pola pembalikan bearish yang muncul selama tren naik. Ini diwakili oleh dua garis. Lilin pertama memiliki tubuh yang panjang karena meningkat selama tren naik. Setelah itu, Doji terbentuk yang secara khusus membuka dan menutup di atas candle pertama.

Bagaimana Cara Mengidentifikasi Doji Star Yang Bearish?

Anda harus mencari candlestick dengan garis putih panjang dan Doji yang berada di atas candle pertama itu. Anda juga harus ingat bahwa bayangan Doji tidak akan terlalu panjang dan bayangan garis tidak tumpang tindih. Oleh karena itu, petunjuk ini memudahkan untuk mengidentifikasi pola candlestick Doji Star bearish.

Bagaimana Cara Memperdagangkan Pola Doji Star Bearish?

Doji Star bearish adalah sinyal yang menunjukkan akhir dari uptrend dan awal dari pembalikan bearish yang mengarah pada penurunan harga. Oleh karena itu, adalah langkah yang bijaksana untuk menjual saham setiap kali pola Doji Star bearish muncul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.