Roger Ver

Roger Ver adalah tipe individu yang persis seperti itu. Sebagai salah satu pendukung paling awal dan paling vokal dari investor cryptocurrency dan startup terkait crypto, ia mendapat julukan “Bitcoin Jesus.” Namun, dalam beberapa tahun terakhir, pendapat Ver dan investasi dalam cryptocurrency menjadi semakin terpolarisasi, seperti halnya kisah pribadinya.

Kehidupan Awal dan Pendidikan

Roger Ver lahir pada tahun 1979 dan dibesarkan di San Jose, California. Dia kuliah di De Anza College, sebuah perguruan tinggi komunitas di Cupertino dari 1997-99, belajar ekonomi, matematika, dan astronomi. Dia juga belajar fisika di Universitas Stanford pada tahun 1998, menurut situs webnya.

Saat kuliah, ia memulai sebuah perusahaan, Memorydealers, yang menjual kembali peralatan memori dan jaringan Cisco, transceiver, dan aksesori. Dia putus sekolah untuk menjalankan bisnis, menjabat sebagai CEO penuh waktu selama lebih dari satu dekade. Dia tidak lagi CEO MemoryDealers.com dari 2012 dan seterusnya dan terdaftar sebagai mengakhiri hubungannya dengan itu pada 2018.

Dari 2004 hingga 2018, ia mendirikan dan menjalankan Agilestar.com, “pemimpin dunia dalam transceiver serat optik dengan pelanggan yang puas di hampir setiap negara di dunia.”

Namun, sejak 2011, Ver lebih sering dikaitkan dengan berbagai proyek terkait bitcoin dan kripto yang terus berkembang.

Minat Awal pada Bitcoin

Ver mengklaim telah menemukan bitcoin pada awal 2011, menyebutnya sebagai “salah satu penemuan paling penting dalam sejarah umat manusia.”

Pengadopsi awal mata uang digital pertama, ia mengintegrasikan pembayaran bitcoin ke Memorydealers.com, memungkinkan pelanggan melakukan pembayaran dalam bitcoin. Dengan bergerak untuk mengumpulkan bitcoin di hari-hari awalnya, ketika setiap koin bernilai di bawah $1, Ver mengumpulkan total koleksi lebih dari 400.000 bitcoin menurut beberapa perkiraan. Dalam proses menyebarkan berita tentang bitcoin, kemungkinan Ver mengurangi koleksinya melalui pembayaran dan proyek pendanaan.

Roger Ver

Dukungan keuangan Ver membantu sejumlah proyek bitcoin populer dan peluncuran startup. Dia adalah investor awal di BitInstant yang sekarang sudah tidak berfungsi, perusahaan yang didirikan oleh jutawan bitcoin dan mantan narapidana Charlie Shrem.

Ver juga merupakan investor awal di sejumlah proyek blockchain terkait, termasuk Kraken, purse.io, Blockchain.com, dan Ripple. Pada tahun 2012, Ver meluncurkan bitcoinstore.com, menawarkan ribuan item untuk dijual dengan pelanggan yang diizinkan untuk bertransaksi dalam bitcoin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.