Robert Leshner

Robert Leshner bisa dibilang paling dikenal karena mendirikan Compound platform pinjaman keuangan terdesentralisasi pada tahun 2017. Lulusan University of Pennsylvania di bidang ekonomi, dia juga mantan ketua San Francisco Revenue Bond Oversight Committee.

Di awal karirnya, Leshner mendirikan Safe Shepherd, sebuah startup yang berfokus pada privasi yang memberikan informasi kepada pelanggan tentang bagaimana data pribadi mereka digunakan dan apa yang dapat mereka lakukan untuk itu. Sebelum mendirikan Compound, ia bekerja untuk aplikasi pengiriman makanan Postmates, memimpin divisi pedagangnya.

Kehidupan Awal & Pendidikan

Robert leshner berasal dari Pipersville, Pennsylvania. Dia adalah putra Ivy Silver, pendiri Commonwealth Consulting Group, dan Steven Leshner, pemilik dan presiden Commonwealth Investment Management Group di Jenkintown, Pennsylvania.

Robert Leshner kuliah di University of Pennsylvania dan lulus dengan gelar Ekonomi. Dia juga adalah Analis Keuangan Chartered bersertifikat. Dia menikah dengan pendiri Tubular Labs (perusahaan analitik) dan chief strategy officer Allison

Karir

Pada 1 Oktober 2011, Leshner mendirikan Safe Shepard bersama Geoff Hayes, sebuah layanan yang berfokus pada penghapusan informasi pribadi dari perusahaan yang menjualnya dengan memindai internet dan database pribadi. Sepanjang dua putaran pendanaannya, perusahaan mengumpulkan $629.000 dengan putaran unggulan terakhir mereka diadakan pada tahun 2013.

Pada Agustus 2017, Leshner dan Hayes meluncurkan Compound, protokol suku bunga open-source yang dibangun di atas blockchain Ethereum. Sejak dua putaran pendanaan, perusahaan telah mengumpulkan lebih dari $33,2 juta, terutama dari perusahaan modal ventura Andreessen Horowitz. Token perusahaan, COMP, mencapai $231 per token sepanjang waktu sekitar akhir Juni, menjadikannya salah satu pilar jaringan DeFi (Keuangan Terdesentralisasi) yang sedang berkembang.

Robert Leshner

Robert Leshner 2020

Leshner adalah aktor utama dalam megatren DeFi yang mengambil alih ruang crypto pada tahun 2020. Meskipun konsep imbalan penambangan likuiditas dipelopori oleh Synthetix, Leshner memberinya arti baru dengan skema distribusi Compound’s COMP, yang berusaha mendistribusikan hak tata kelola ke para pengguna protokol. Ruang dengan cepat mengambil ide tersebut, yang memulai gelombang adopsi dan popularitas DeFi yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Senyawa Leshner mengilhami konsep protokol pinjaman DeFi seperti yang terlihat hari ini. Beberapa seperti Cream Finance, yang diluncurkan pada tahun 2020, merupakan cabang langsung dari basis kode Compound. Pendiri Cream, Leo Cheng, menceritakan bagaimana timnya ingin menawarkan Leshner dan tim Compound beberapa token CREAM sebagai tanda terima kasih untuk membangun teknologi yang mereka gunakan. Leshner menolak untuk mengambilnya secara gratis, sebaliknya menawarkan untuk bertindak sebagai penasihat keamanan untuk protokol tersebut.

Menurut Cheng, Leshner dengan senang hati membantu para pesaing jika itu berarti memajukan ruang secara keseluruhan. Tapi dia juga seorang pendukung vokal praktik keamanan menyeluruh dan kadang-kadang mengkritik proyek untuk menyalin kode tanpa memahami apa fungsinya.

Menjelang akhir tahun, Leshner mengumumkan Compound Chain, blockchain yang sebagian besar terpusat untuk transfer nilai lintas-rantai. Meskipun rencana itu mendapat kritik, dia menekankan bahwa itu adalah langkah signifikan menuju munculnya jaringan likuiditas global tunggal.

Leshner adalah investor aktif dalam ide-ide inovatif, menempatkan namanya di belakang Braintrust, sebuah startup tradisional yang mengadopsi elemen tata kelola DeFi.

Robert Leshner 2021

Distribusi token COMP telah memungkinkan Leshner untuk mengambil pendekatan yang lebih lepas ke proyek Compound. Karena komunitas sekarang didorong untuk menetapkan arah protokol, Leshner mulai mendiversifikasi keterlibatannya di DeFi melalui investasi dan proyek paralelnya.

Inisiatif Compound Chain kemungkinan akan diprioritaskan dalam jangka pendek, dengan lebih banyak perkembangan datang dari depan itu pada tahun 2021. Di luar itu, Leshner secara aktif memperluas portofolio investasinya, menawarkan bimbingan dan dukungannya untuk proyek-proyek lain di ruang DeFi dan crypto .

Poros nyata Leshner adalah pemandangan yang disambut baik bagi ekosistem. Sebagai salah satu tokoh DeFi, pengalamannya sebagai pembangun dan pendekatannya yang bijaksana terhadap manajemen risiko akan sangat berharga untuk ruang kripto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.