Charles Hoskinson

Charles Hoskinson adalah pengusaha teknologi dan matematikawan yang berbasis di Colorado. Dia kuliah di Metropolitan State University of Denver dan University of Colorado Boulder untuk mempelajari teori bilangan analitik sebelum pindah ke kriptografi melalui paparan industri.

Pengalaman profesionalnya termasuk mendirikan tiga perusahaan rintisan terkait cryptocurrency – Invictus Innovations, Ethereum, dan IOHK – dan ia telah memegang berbagai posisi baik di sektor publik maupun swasta. Dia adalah ketua pendiri komite pendidikan Yayasan Bitcoin dan mendirikan Kelompok Penelitian Cryptocurrency pada tahun 2013.

Proyeknya saat ini berfokus pada mendidik orang tentang cryptocurrency, menjadi penginjil untuk desentralisasi, dan membuat alat kriptografi lebih mudah digunakan untuk arus utama. Ini termasuk memimpin penelitian, desain, dan pengembangan Cardano, cryptocurrency generasi ketiga yang diluncurkan pada September 2017.

Karir Charles Hoskinson

Pada tahun 2013, Hoskinson berhenti dari pekerjaan konsultasi untuk memulai proyek yang disebut Proyek Pendidikan Bitcoin. Menurut Hoskinson, persediaan yang terbatas membuat Bitcoin seperti emas dalam bentuk digital.

Dia bergabung dengan tim pendiri Ethereum sebagai salah satu dari lima pendiri asli dengan Vitalik Buterin pada akhir 2013. Untuk waktu yang singkat Hoskinson memegang posisi kepala eksekutif di Ethereum. Buterin menghapus Hoskinson dari Ethereum pada tahun 2014 setelah perselisihan mengenai apakah proyek tersebut harus komersial (pandangan Hoskinson) atau nirlaba (pandangan Buterin).

Charles Hoskinson

Pada akhir 2014, Hoskinson dan mantan rekan Ethereum Jeremy Wood membentuk IOHK (Input Output Hong Kong), sebuah perusahaan teknik dan penelitian yang membangun cryptocurrency dan blockchain. Proyek utama IOHK adalah Cardano, blockchain publik dan platform kontrak pintar yang menampung cryptocurrency ADA. Hoskinson tidak mengejar modal ventura untuk Cardano, dengan mengatakan bahwa itu bertentangan dengan prinsip-prinsip blockchain. Hoskinson juga mengatakan bahwa keterlibatan modal ventura dapat menyebabkan kontrol proyek yang terlalu besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.