Mengenal Coin Polygon (Matic)

Polygon (sebelumnya Matic Network) adalah platform pertama yang terstruktur dengan baik dan mudah untuk penskalaan Ethereum dan pengembangan infrastruktur. Komponen intinya adalah Polygon SDK, kerangka kerja modular dan fleksibel yang mendukung pembuatan berbagai jenis aplikasi.

Menggunakan Polygon, seseorang dapat membuat chain rollup optimis, chain rollup ZK, atau jenis infrastruktur lain untuk keperluan pengembang.

Pengembangan dari Ethereum

Polygon secara efektif mengubah Ethereum menjadi sistem multi-chain yang lengkap (alias Internet Blockchains). Sistem multi-chain ini mirip dengan yang lain seperti Polkadot, Cosmos, Avalanche dll. Dengan keunggulan keamanan Ethereum, ekosistem yang dinamis, dan keterbukaan.

Token $MATIC akan terus ada dan akan memainkan peran yang semakin penting, mengamankan sistem dan memungkinkan tata kelola.

Polygon (sebelumnya Matic Network) adalah solusi penskalaan Layer 2 yang memperoleh dukungan Binance dan Coinbase. Proyek ini berusaha untuk merangsang adopsi massal cryptocurrency dengan menyelesaikan masalah skalabilitas di banyak blockchain.

Polygon menggabungkan Framework Plasma dan arsitektur blockchain proof-of-stake. Kerangka kerja Plasma yang dalam Polygon seperti usul oleh salah satu pendiri Ethereum, Vitalik Buterin, memungkinkan pelaksanaan smart contract yang otonom dan mudah naik skalanya.

Tidak ada yang akan berubah untuk ekosistem yang ada di atas rantai Plasma-POS. Dengan Polygon, fitur baru di sekitar teknologi yang sudah terbukti untuk memperluas kemampuan untuk memenuhi beragam kebutuhan dari ekosistem pengembang. Polygon akan terus mengembangkan teknologi inti sehingga dapat berkembang ke ekosistem yang lebih besar.

Polygon (Matic)

Kelebihan Polygon

Polygon menawarkan hingga 65.000 transaksi per detik pada satu sisi rantai, bersama dengan waktu konfirmasi blok yang terhormat kurang dari dua detik. Kerangka kerja ini juga memungkinkan pembuatan aplikasi keuangan terdesentralisasi yang tersedia secara global pada satu blockchain dasar.

Plasma Framework memberi Polygon potensi untuk menampung aplikasi terdesentralisasi dalam jumlah tak terbatas pada infrastruktur mereka tanpa mengalami kelemahan normal yang umum pada blockchain proof-of-work. Sejauh ini, Polygon telah menarik lebih dari 50 DApps ke sidechain Ethereum dengan pengamanan lewat PoS.

MATIC, token asli Polygon, adalah token ERC-20 yang berjalan di blockchain Ethereum. Token untuk layanan pembayaran di Polygon dan sebagai mata uang penyelesaian antara pengguna yang beroperasi dalam ekosistem Polygon. Biaya transaksi pada sidechains Polygon juga dibayar dalam token MATIC.

Sejarah Polygon

Polygon (sebelumnya Matic Network) diluncurkan pada Oktober 2017. Polygon didirikan bersama oleh Jaynti Kanani, Sandeep Nailwal dan Anurag Arjun, dua pengembang blockchain berpengalaman dan seorang konsultan bisnis.

Sebelum pindah ke jaringannya pada tahun 2019, tim Polygon adalah kontributor besar dalam ekosistem Ethereum. Tim bekerja untuk mengimplementasikan Plasma MVP, protokol WalletConnect, dan mesin notifikasi acara Dagger yang banyak di Ethereum.

Tim tersebut termasuk salah satu pendiri Polygon, Jaynti Kanani. Jaynti, seorang full-stack developer dan blockchain engineer saat ini menjabat sebagai CEO Polygon.

Jaynti memainkan peran integral dalam mengimplementasikan protokol Web3, Plasma, dan WalletConnect di Ethereum. Sebelum keterlibatan blockchainnya, Jaynti bekerja sebagai ilmuwan data di Housing.com.

Polygon digambarkan sendiri sebagai solusi penskalaan Layer 2, yang berarti bahwa proyek tidak berusaha untuk meningkatkan lapisan blockchain dasarnya saat ini dalam waktu dekat. Proyek ini berfokus pada pengurangan kompleksitas skalabilitas dan transaksi blockchain instan.

Polygon menggunakan versi Plasma framework yang disesuaikan.yang dibangun di atas pos pemeriksaan bukti kepemilikan yang dijalankan melalui rantai utama Ethereum. Teknologi unik ini memungkinkan setiap sidechain di Polygon mencapai hingga 65.536 transaksi per blok.

Sebagai solusi Layer 2 yang memanfaatkan jaringan validator proof-of-stake untuk keamanan aset, staking merupakan bagian integral dari ekosistem Polygon. Validator di jaringan akan mempertaruhkan token MATIC mereka sebagai jaminan untuk menjadi bagian dari mekanisme konsensus PoS jaringan dan akan menerima token MATIC sebagai imbalannya.

Anggota jaringan yang tidak ingin menjadi validator dapat mendelegasikan token MATIC mereka ke validator lain, tetapi tetap akan mengambil bagian dalam proses staking mereka dan mendapatkan hadiah staking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.