Apa Itu Bidder?

Bidder adalah pihak yang menawarkan untuk membeli aset dari penjual dengan harga tertentu. Penawar dapat berupa individu atau organisasi, dan pembelian potensial dapat menjadi bagian dari transaksi multipartai atau lelang. Dalam kebanyakan kasus, pihak yang menjual aset memilih penawar yang menawarkan harga tertinggi.

Apa Itu Bidder?


Bidders adalah komponen penting dari pasar yang berfungsi. Dengan menunjukkan jumlah yang bersedia mereka bayarkan untuk sesuatu, bidder memberi sinyal ke pasar apakah permintaan meningkat atau menurun. Permintaan yang tinggi dapat mendorong lebih banyak penjual untuk memasuki pasar dan dapat meningkatkan harga yang dapat diperoleh penjual.


Dalam kasus pasar saham, investor menawarkan berapa banyak mereka bersedia membayar untuk saham perusahaan. Gejolak harga saham bergantung pada jumlah pembeli dan penjual yang ingin melakukan transaksi, dengan adanya lebih banyak pembeli daripada penjual seringkali menyebabkan kenaikan harga.

Pasar untuk merger dan akuisisi juga merupakan pasar penawaran. Perusahaan menegosiasikan seberapa banyak mereka bersedia membayar untuk memperoleh bisnis lain. Pada gilirannya, perusahaan-perusahaan lain tersebut dapat menolak tawaran yang mereka tawarkan jika mereka merasa harganya terlalu rendah.

Type-type bidding

Unique Bidding

Dalam skema ini, penawar yang memberikan penawaran paling unik memenangkan penawaran. Misalnya, jika Pengguna A, B, C, D, dan E menawar untuk produk yang sama, dan Pengguna A menawar $ 5, Pengguna B menawar $ 5, Pengguna C dan D menawar $ 2, dan Pengguna E menawar $ 3, maka Pengguna E menang penawaran karena tawaran mereka unik.

Dynamic Bidding

Penawar dapat menetapkan tawaran mereka untuk produk tersebut. Baik penawar hadir atau tidak untuk penawaran, penawaran secara otomatis akan meningkat hingga jumlah yang ditentukan. Setelah mencapai nilai tawaran mereka, penawaran berhenti dari sisi mereka.

Timed Bidding

Dengan penawaran berjangka waktu, penawar mengajukan tawaran kapan saja selama jangka waktu tertentu hanya dengan memasukkan tawaran maksimum. Lelang berjangka waktu berlangsung tanpa juru lelang yang menelepon penjualan, sehingga penawar tidak perlu menunggu banyak untuk dipanggil. Ini berarti bahwa penawar tidak harus mengawasi lelang langsung pada waktu tertentu. Tawaran maksimum adalah harga tertinggi yang bersedia dibayar oleh penawar. Layanan penawaran otomatis akan mengajukan tawaran atas nama mereka untuk memastikan bahwa tawaran mereka memenuhi harga cadangan, atau bahwa mereka selalu memimpin, hingga tawaran maksimum mereka.

Live Bidding

Jenis penawaran ini adalah lelang berbasis kamar tradisional. Ini dapat disiarkan melalui situs web, memungkinkan pemirsa untuk mendengar audio langsung dan melihat umpan video langsung. Idenya adalah bahwa penawar menempatkan penawaran mereka melalui Internet dalam waktu nyata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.