Tron adalah

Cryptocurrency TRON adalah proyek yang sangat ambisius yang sangat didedikasikan untuk membangun infrastruktur internet dan online yang benar-benar terdesentralisasi. Tujuan utamanya adalah untuk menghilangkan kebutuhan perantara di bisnis berbasis hiburan dan membawa pengguna langsung ke pembuat konten. Dengan menggunakan protokol TRON, mereka dapat mengirimkan konten langsung ke audiens dan dibayar untuk itu. Ini adalah visi Tron, visi industri hiburan yang ramping dengan bantuan teknologi blockchain yang terdesentralisasi.

Total pasokan maksimum koin TRX asli adalah 100 miliar. Ya, miliaran. Saat ini ada sekitar 66 miliar koin Tron yang beredar, di antaranya, sekitar 33 miliar koin dibekukan hingga 1 Januari 2021. Pasokan maksimum diperkirakan akan tercapai dalam 2 tahun. Setelah itu sebuah kelompok independen harus mulai membakar koin dari pasokan beku sebesar 33 miliar, karena batas maksimum tidak dikodekan secara keras dalam blockchain.

Kelebihan Tron adalah

  • Throughput Tinggi – karena waktu transaksi yang cepat, penggunaan koin setiap hari telah melampaui apa yang dapat dicapai Bitcoin atau Ethereum
  • Skalabilitas Tinggi – aplikasi diberikan beragam cara agar dapat dikembangkan dan digunakan di jaringan. Mereka dapat menangani sejumlah besar pengguna dan memiliki struktur yang dapat diandalkan

Kekurangan Tron adalah

  • Pasokan sangat besar – ini dibuat untuk menjaga harga koin rendah dan mendukung adopsi luas dari proyek, tetapi ini memiliki efek mundur juga. Banyak pengguna yang tidak nyaman dengan persediaan tinggi dan harga murah, di atas kekurangan produk yang telah disebutkan.

Sejarah dan Evolusi

Pernahkah Anda mendengar tentang TRON Independence Day? Yah acara itu terhubung langsung dengan tanggal peluncuran mainnet TRON pada Juni 2018. Yayasan TRON didirikan pada September 2017 oleh CEO Justin Sun dan mulai bekerja pada protokol untuk blockchain TRON.

Cryptocurrency dan proyek TRON secara umum menghadapi banyak kritik untuk plagiarisme pada awal 2018 karena dalam whitepaper mereka kode sumber terbuka dari Filecoin dan iFPS tanpa kutipan adalah fitur. CEO Justin Sun telah menanggapi tuduhan itu bahwa itu hanya kesalahan yang dilakukan oleh terjemahan sukarela.

Tron Blockchain

TRON blockchain adalah jaringan peer-to-peer terdesentralisasi menggunakan protokol konsensus Bukti Delegasi Pasak dengan Elected Super Representative (SR) yang mengambil peran penting seperti pembangkitan blok dan pengepakan transaksi. Mereka mendapat hadiah dengan TRX untuk setiap blok. Ada blok baru kira-kira setiap 15 detik dan 27 SR teratas menerima 32TRX per blok secara berurutan, sementara 127 SR teratas akan berbagi 32TRX secara proporsional di antara mereka sendiri setiap blok. Waktu antara setiap blok adalah 15 detik dan ukuran rata-rata blok sekitar 1MB.

Tron Node

  • Witness Node (Perwakilan Super) bertanggung jawab untuk menghasilkan blok baru
  • Full Node adalah yang menyediakan API dan menyiarkan transaksi serta blok dalam jaringan
  • Solidity Node menyinkronkan blok yang tidak dapat diubah yang sudah dikonfirmasi memberikan pertanyaan dan API dompet

Keamanan Jaringan Tron

Menurut laporan dari Digital Asset Research, pengembang TRON telah menyalin kode dari implementasi Java dari jaringan Ethereum, yang dapat menyebabkan masalah keamanan untuk jaringan. Pendiri Justin Sun membantah tuduhan ini dalam sebuah wawancara dengan Coindesk dan mengingatkan publik betapa seriusnya mereka mengambil keamanan jaringan yang menunjukkan Bug Bounty 10 juta USD.

Masa Depan Tron

Masa depan untuk jaringan TRON terlihat sangat cerah. Tim ini sangat aktif dan berencana untuk membawa koin ke 6 cryptocurrency paling berharga di pasar. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.