Bytecoin adalah Koin dengan Algoritma CryptoNote

Bytecoin adalah blockchain pertama yang mengimplementasikan algoritma CryptoNote. Ini dirancang untuk secara substansial meningkatkan keamanan mata uang digital. Jaringan ini juga memiliki beberapa fitur privasi yang menarik. Meskipun masih menggunakan alamat publik dan pribadi, seperti jaringan lain, tetapi kunci publik dikelompokkan sedemikian rupa, sehingga tidak ada yang bisa mengetahui secara akurat dari mana transaksi berasal. Pasokan maksimum koin dibatasi pada 184,470,000,000 BCN, dari yang 99,78% sudah beredar.

Kelebihan

  • Dering CT – Algoritma CryptoNote membungkus alamat menggunakan tanda tangan cincin. Ini membuat analisis transaksi dan blockchain mustahil untuk menentukan asal transaksi karena tanda tangan cincin ini dibagikan di antara banyak pengguna.

Kekurangan

  • Dompet tidak stabil – ada masalah stabilitas dompet yang diketahui yang menghalangi penggunaan normal.

Sejarah dan Evolusi

Bytecoin adalah

Bytecoin adalah proyek dan cryptocurrency yang cukup kontroversial. Meskipun komunitas tidak sepenuhnya menyetujui proyek dan sejarah negatif yang mengelilingi pendiri anonim, masih dalam 40 koin crypto teratas di dunia. Jaringan ini diluncurkan kembali pada Juli 2012 dengan 80% koin sudah ditambang.

Pada tahap awal proyek setelah peluncuran, identitas anggota tim disembunyikan. Karena meningkatnya skeptisisme dan ketidakpercayaan dari komunitas, mereka memutuskan untuk go public dan berbagi nama dan struktur dari beberapa departemen mereka. Spesialis protokol kriptografi adalah Yael Taumann, Adi Shamir dan Ron Rivest, sementara orang-orang yang bertanggung jawab atas penumpukan proyek ini adalah Suzuki E. dan Fujisaki E.

Bytecoin Blockchain

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, Bytecoin adalah jaringan peer to peer terdesentralisasi menggunakan mekanisme konsensus Proof of Work dan fungsi hashing CryptoNight. Ini menawarkan fitur keamanan dan privasi yang luar biasa serta penyesuaian kesulitan jaringan otomatis yang dipicu di setiap blok. Imbalan blok yang diberikan kepada penambang berkurang setiap kali blok baru ditemukan. Ada rumus yang bisa Anda gunakan untuk menghitung setiap blok hadiah – BaseReward = (MSupply – A) / 218. Untuk menguraikan, unit atom MSupply = (264 – 1) dan A berarti jumlah koin yang telah dihasilkan dalam jaringan.

Bytecoin Node

  • Node penuh bertanggung jawab untuk menyimpan salinan lengkap dari riwayat transaksi blockchain dan mendistribusikannya di antara node lain
  • Light node adalah dompet seluler yang tidak memerlukan blockchain penuh untuk beroperasi karena mereka bergantung pada node penuh

Masa Depan Bytecoin

Tujuan dari tim pengembangan adalah untuk menciptakan sistem keuangan alternatif yang menyerupai fungsi mata uang fiat tradisional tetapi dengan biaya yang jauh lebih rendah. Bytecoin menawarkan beberapa fitur hebat bagi penggunanya yang akan membantunya dalam jangka panjang seperti pengaturan mandiri otomatis yang membuatnya sepenuhnya terdesentralisasi, kesetaraan bagi pengguna tanpa persyaratan untuk perangkat keras mahal dll.

Keamanan Jaringan Bytecoin

Sayangnya, karena popularitas dan ukuran tipis dari jaringan Bytecoin, target serangan 51% beberapa kali di masa lalu dan pertengahan 2018 ketika ada lonjakan pengguna aktif di jaringan, setoran, dan penarikan pertukaran. harus dihentikan untuk melindungi diri mereka sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.