Stochastic Fast (STOCHF)

Stochastic Fast (STOCHF) adalah indikator teknikal momentum yang bertujuan untuk mengukur tren harga dan mengidentifikasi pembalikan tren. Indikator ini dikembangkan oleh pedagang sekuritas dan analis teknis George Lane.

Indikator didorong oleh dua parameter: periode lookback dan parameter smoothing. Periode lookback adalah periode di mana osilator dihitung. Parameter pemulusan adalah jumlah periode di mana rata-rata bergerak osilator dihitung. Disebut osilator karena nilai indikator berosilasi antara 0 dan 100.

Periode lihat balik biasanya 5 hari atau 14 hari, tetapi bisa berapa saja antara 5 hari dan 21 hari. Indikator ini tidak efektif untuk periode yang lebih lama karena, dalam periode yang lebih lama, harga saham cenderung mengasumsikan tren naik.

Ada juga kuantitas kedua yang dihitung yang dikenal sebagai %D, yang merupakan SMA 3 hari dari %K. Ini adalah versi halus dari %K. Ini dihitung karena %K adalah indikator yang mudah menguap dan dapat menyebabkan sinyal palsu. Versi yang dihaluskan (%D) bergerak jauh lebih lambat daripada %K; maka sinyal yang dihasilkan menunjukkan tren yang lebih kuat.

Stochastic Fast (STOCHF)

Indikator Cepat vs. Lambat

Stochastic Fast (STOCHF) jauh lebih fluktuatif daripada indikator lambat. Ini menghasilkan lebih banyak sinyal beli dan jual daripada indikator lambat. Jika diikuti secara naif, ketidakstabilan indikator cepat dapat menyebabkan peningkatan biaya transaksi karena banyaknya sinyal perdagangan. Sinyal yang dihasilkan mungkin tidak sekuat itu, dan mungkin ada kerugian karena keputusan yang salah.

Indikator cepat juga lebih rentan terjebak pada titik ekstrem 0 dan 100 untuk jangka waktu yang lebih lama daripada indikator lambat. Oleh karena itu, indikator stochastic lambat dikembangkan untuk mengatasi volatilitas yang tinggi dari indikator fast.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.