Brian Gelber, Dari Broker Hingga Menjadi CEO

Brian Gelber adalah Chairman, President dan CEO Gerber Group,LLC., sebuah perusahaan investasi di amerika serikat. Ia lulus dari Northwestern University pada tahun 1976, setelah lulus Ia bepergian dari kota ke kota. Gelber menjawab sebuah iklan untuk posisi broker komoditas, setelah mendapat lisensi,gelber keluar dari tempat kerjanya. Ia mendatangi kantor Thomson Mckinnon, Ia bekerja di kantor Thomson Mckinnon Securities dari tahun 1980 sampai 1982, sebelum menjabat sebagai Direktur QuitAgent, Inc. Gelber mulai trading dengan dana pribadinya setelah Ia berhasil mengelola dana untuk sejumlah klien dan menyediakan konsultasi untuk klien dari lembaga keuangan.

“Mungkin salah satu kesalahan terbesar yang pernah saya buat adalah berubah dari broker menjadi trader” kata Brian Gelber.

Membalik Kerugian

Trading pertama yang Gelber lakukan sendiri mengalami kerugian sampai $4.000.000. Total persiapannya adalah 20% dari semua modal yang sudah di rencanakan untuk melakukan jangka panjang dan 80% untuk trading hariannya.

Setelah mengalami kerugian, Gelber berhasil profit sebanyak $4.000.000 dalam hitungan 20 menit. Saat itu Gelber dan timnya hanya menggunakan strategi Moving Average. Meskipun begitu, indikator yang paling penting untuknya adalah para pelaku pasar, sentiment pasar juga akan di pengaruhi oleh pelakunya.

Kunci Sukses Brian Gelber

Menurut Gelber, kunci suksesnya trading adalah mengutamakan manajemen resiko. Gelber adalah orang yang selalu mengajarkan bagaimana penerapan resiko trader di CBOT. Selain manajemen resiko, ia juga menganjurkan agar para trader jangan terpengaruh dengan pendapat para analis atau pakar, fokus pada pergerakan yang terlihat dilayar adalah hal yang ia anjurkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CommentLuv badge